JELAJAH JAWA BALI: Arus Balik Diprediksi H+4, Masyarakat Diimbau Lewat Jalur Pansela Jawa

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan jalur Pantai Selatan atau Pansela Jawa untuk arus balik Lebaran 2018
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 17 Juni 2018 12:27 WIB
Pantai Selatan Gunung Kidul - Jibiphoto

Bisnis.com, BANYUWANGI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan jalur Pantai Selatan atau Pansela Jawa untuk arus balik Lebaran 2018.

Dikutip dari akun Twitter resminya, Kementerian PUPR memperkirakan puncak arus balik bakal terjadi pada H+4 Lebaran 2018.

"Berdasarkan statistik dan pola lalu lintas tahun 2017, puncak arus balik diprediksi terjadi Selasa 19 Juni 2018," demikian cuitan akun resmi, Jumat (15/6/2018).

Oleh karena itu, pemerintah mengimbau masyarakat memanfaatkan ruas alternatif di Pansela Jawa, dari Jawa Timur hingga Jawa Barat.

"Jangan khawatir, 588 posko mudik PUPR tetap siaga membantu kelancaran perjalanan sahabat," demikian cuitan akun resmi tersebut.

Jalur Pansela itu terbentang dari Jakarta-Anyer-Tanjung Lesung, Ciawi-Puncak-Cianjur, Ciawi-Sukabumi-Cianjur, Bandung-Lembang, Bandung-Ciwidey, Cileunyi-Nagreg-Garut-Tasikmalaya, Cirebon-Kuningan, Banjar-Pangandaran, Pansela Jateng, Pansela Jatim, Surabaya-Malang, Situbondo-Banyuwangi.

Tim Peliput: Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : Tim Jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top