BPJS Kesehatan Pekanbaru Sarankan Peserta Pakai JKN Mobile

Untuk memudahkan peserta mendapatkan pelayanan kesehatan dan memantau status kepesertaan serta pembayaran iuran, BPJS Kesehatan menyarankan peserta menggunakan aplikasi JKN Mobile.
Arif Gunawan | 06 Juni 2018 13:19 WIB
Ilustrasi: Peserta BPJS Kesehatan memperlihatkan kartu peserta - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Untuk memudahkan mendapatkan pelayanan kesehatan dan memantau status kepesertaan serta pembayaran iuran, BPJS Kesehatan menyarankan peserta menggunakan aplikasi JKN Mobile.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Rahmad Asri Ritonga mengatakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan selama mudik di faskes, peserta harus menunjukkan kartu JKN-KIS.

"Untuk kemudahan peserta, kami imbau agar mengunduh aplikasi JKN Mobile di smartphone masing-masing. Manfaatnya sangat banyak mulai untuk mengetahui status kepesertaan, dan banyak lainnya," katanya Rabu (6/6/2018).

Asri menyebut di aplikasi JKN Mobile peserta mandiri dapat memantau apakah telah membayar iuran atau belum. Lalu ada juga informasi lokasi faskes terdekat yang dapat dikunjungi peserta bila membutuhkan pelayanan kesehatan.

Aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk mengantongi kartu kepesertaan secara elektronik, sehingga tidak perlu cemas ketinggalan kartu di rumah saat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya menjelang momen mudik Lebaran tahun ini, sebanyak 122 fasilitas kesehatan tingkat pertama setingkat puskesma, klinik pengobatan, dan praktik dokter di Wilayah Pekanbaru sudah siap melayani peserta BPJS Kesehatan.

Dengan adanya prinsip portabilitas, peserta JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, dapat mengakses layanan kesehatan dari faskes yang sudah bekerja sama dengan badan tersebut.

Tag : aplikasi, bpjs kesehatan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top