Kunjungi KPK, Novel Baswedan Sampaikan Kondisi Mata

Novel baswedan mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (28/5). Dalam kunjungannya tersebut, Novel menerangkan beberapa hal terkait dengan perkembangan kesehatan matanya.
Rahmad Fauzan | 28 Mei 2018 16:14 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan didampingi istrinya Rina Emilda memasuki mobil setibanya dari Singapura di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/2/2018). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA -- Novel baswedan mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (28/5). Dalam kunjungannya tersebut, Novel menerangkan beberapa hal terkait dengan perkembangan kesehatan matanya.

Seperti diketahui, Novel Baswedan mengalami penyerangan menggunakan air keras tahun lalu oleh oknum tak dikenal dan salah satu matanya mengalami kerusakan parah pasca serangan tersebut.

"Alhamdulillah mata kiri saya sudah semakin membaik dan diharapkan bisa menjadi tumpuan untuk penglihatan nantinya, sedangkan yang kanan memang kondisinya banyak masalah, di antaranya adalah tumbuhnya pembuluh darah di kornea yang dokter tidak bisa mengharapkan lebih jauh lagi, kecuali hanya diupayakan untuk bisa stabil," papar Novel.

Dia melanjutkan, ke depan penglihatannya akan banyak terbantu dengan mata kiri hasil operasi.

"Dan proses itu masih belum selesai karena syaraf di mata kiri saya masih lemah," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Novel Baswedan meminta doa agar proses penyembuhannya bisa menjadi lebih cepat.

Adapun, Novel Baswedan mengaku dirinya masih melakukan kontrol ke Singapura secara berkala.

"Namun, dalam proses sehari-hari saya rawat jalan," ucap Novel.

Seperti diketahui, sebelum ini Novel terakhir kali terpantau mengunjungi KPK pada 15 Mei 2018.

Novel mengatakan kunjungannya pada saat itu untuk memenuhi undangan Ombudsman yang tengah melakukan pemeriksaan dugaan malpraktik penyelidikan di kepolisian.

Tag : novel baswedan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top