Polri Sudah Kantongi Data Teroris, Tinggal Diburu Satu per Satu

Mabes Polri sudah mengantongi semua data dan identitas kelompok teroris yang berencana melakukan aksi teror selama bulan suci Ramadan. Kini Polri akan memburu semua teroris agar tidak melakukan aksi amaliyah di wilayah Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 24 Mei 2018 15:32 WIB
Anggota Brimob dan TNI melakukan penyergapan terhadap teroris dalam Latihan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI-Polri di Markas Detasemen B Brimob Polda Jatim, Ampeldento, Malang, Jawa Timur, Kamis (18/5). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri sudah mengantongi semua data dan identitas kelompok teroris yang berencana melakukan aksi teror selama bulan suci Ramadan. Kini Polri akan memburu semua teroris agar tidak melakukan aksi amaliyah di wilayah Indonesia.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan Kepolisian masih memburu para pelaku teror di Indonesia. Dia juga mengatakan, Polri kini akan meringkus satu per satu dari seluruh kelompok jaringan teroris yang ada di Indonesia.

"Kita kan sudah dapat rata-rata mereka. Jadi tinggal kami kejar saja mereka (teroris) Ini secara perlahan tetapi pasti," tuturnya, Kamis (24/5/2018).

Kendati demikian menurut Setyo, Kepolisian baru mengantongi seluruh identitas teroris dari jaringan Jamaah Ansharud Daullah (JAD). Namun tidak menutup kemungkinan, Polri juga akan menciduk semua pelaku teroris dari jaringan di luar JAD.

"Memang sementara ini baru JAD. Kami sudah tahu semua jaringannya. Kami masih terus kejar para pelaku ini," katanya.

Densus, ujar Setyo, tidak berhenti memburu pihak-pihak yang terkait dengan JAD di berbagai daerah.

Tag : bom, terorisme
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top