Sayap Pemuda Golkar Ajak Anak Muda Sampaikan Aspirasi dan Visi

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar program Millenials Nationalism II dalam rangka ulang tahun organisasi itu ke-40.
MG Noviarizal Fernandez | 20 Mei 2018 22:58 WIB
Partai Golkar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia menggelar program Millenials Nationalism II dalam rangka ulang tahun organisasi itu ke-40.

Ketua Umum DPP Angkata Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa dalam kegiatan itu, pihaknya mengajak generasi muda untuk mengekspresikan visi dan harapan mereka mengenai Indonesia ke depan dalam bentuk video pendek yang akan menjadi manifestasi dari optimisme serta harapan generasi muda untuk Indonesia di masa depan.

“Generasi muda yang sekarang yang nanti akan menjadi tonggak pembangunan yang kinisedang digencarkan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” ujarnya Minggu (20/5/2018).

Pihaknya, ingin mengajak anak muda membangun harapan, keyakinan dan optimisme untuk masa depan Indonesia. Selain itu, melalui gerakan ini AMPI ingin anak muda menjawab isu-isu negatif dengan pemikiran yang lebih positif melalui karya nyata.

“Sekarang, anak muda lebih butuh untuk dimotivasi melalui optimisme, supaya bisa menstimulasi kreatifitas yang juga berbasis problem-solving dari mereka, bukan malah dengan negatifitas yang akan melemahkan semangat kita buat maju. Kita-kita ini kan yang nanti akan memimpin di depan, dan saya pikir, dengan menginspirasi mereka melalui optimisme dan hal-hal yang positif adalah salah satu jalan terbaik dalam membangun pemuda dan Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya sengaja mendorong upaya penyampaian aspirasi dan visi melalui media videokarena merupakan salah satu solusi yang relevan dengan anak muda. Hal seperti ini sangat dibutuhkan karena dapat menyerap aspirasi dan menggali kajian serta evaluasi secara langsung dari masyarakat, terutama generasi muda.

“Kita, ormas pemuda, partai politik, bahkan masyarakat, siapa pun itu tidak bisa lagi menutup mata bahwa sumber daya manusia, terutama anak-anak muda itu adalah harapan kita. Mengacu kepada paradigma dan gagasan Indonesia 4.0 Partai Golkar dibawah kepemimpinan Pak Airlangga yang satu nafas dengan visi menuju Indonesia maju Presiden Joko Widodo, ide-ide yang anak muda ciptakan hari ini, adalah pondasi untuk kemajuan - pembangunan masa depan, Indonesia dan dunia,” pungkasnya.

 

Tag : partai golkar, generasi milenial
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top