Densus Amankan 8 Terduga Teroris di Dumai. Ini Hubungannya dengan Penyerang Mapolda

Densus 88 telah mengamankan 8 terduga teroris di Kota Dumai Provinsi Riau setelah Polri mengembangkan perkara penyerangan yang dilakukan sejumlah teroris di Mapolda Riau.
Sholahuddin Al Ayyubi | 17 Mei 2018 18:05 WIB
Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascapenyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Densus 88 telah mengamankan 8 terduga teroris di Kota Dumai Provinsi Riau setelah Polri mengembangkan perkara penyerangan yang dilakukan sejumlah teroris di Mapolda Riau.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Syahardiantono mengungkapkan Densus 88 telah melakukan penggeledahan di sejumlah rumah tersangka teroris pelaku penyerangan Mapolda Riau. Dia menjelaskan dari penggeledahan rumah itu, Densus 88 mengamankan 8 orang terduga teroris berinisial HAN, NI, AS, SW, HD, YEP, DS, dan SY alias IJ.

"Semua terduga teroris ini sudah diamankan saat Densus 88 melakukan penggeledahan di sejumlah rumah para tersangka yang kemarin sudah kita identifikasi," tuturnya, Kamis (17/5/2018).

Dia menjelaskan 8 terduga teroris yang diamankan Polri itu memiliki hubungan keluarga dengan teroris yang melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam berupa samurai di Mapolda Riau kemarin.

Menurutnya, dari tangan 8 orang terduga teroris itu, Densus 88 juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Barang bukti itu berupa senapan angin 1 buah, kitab yang bertuliskan Fadhil Amal dan Kitab Al Hakam 1 buah, 1 plastik berisi paku, VCD berjudul Umar Bin Khattab, dan sejumlah KTP.

"Saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap para terduga teroris itu. Kami juga akan sampaikan update-nya lagi nanti ya," kata Syahardiantono .

Tag : bom, terorisme
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top