2 Teroris Diringkus di Cirebon, Satu Orang Dipastikan Anggota JAD

Detasemen Khusus (Densus) 88 meringkus 2 teroris di Kabupaten dan Kota Cirebon sore hari ini, Kamis (17/5/2018). Satu diantara mereka dipastikan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Tambun.
Newswire | 17 Mei 2018 19:21 WIB
Tim Densus 88 Anti Teror. - ANTARA/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, CIREBON -  Detasemen Khusus (Densus) 88 meringkus 2 teroris di Kabupaten dan Kota Cirebon sore hari ini, Kamis (17/5/2018). Satu diantara mereka dipastikan anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Tambun.

 Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan dua terduga teroris yang ditangkap di Kota dan Kabupaten Cirebon merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Tambun.

"Ini merupakan jaringan JAD, kalau yang di kota masih kita 'silent' dulu," kata Agung di Cirebon hari ini Kamis (17/5/2018) seperti dilaporkan Antara.

Pada Kamis (17/5) sore Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua orang di Kota dan Kabupaten Cirebon yang diduga terlibat kasus terorisme.

"Telah dilakukan kegiatan penegakan hukum terduga teroris berinisial H dan S," tuturnya.

Penangkapan kedua tersangka merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Polri dan berkaitan dengan empat terduga teroris yang di Tambun.

"Kedua tersangka ini, merupakan pengembangan dari keterangan yang ditangkap di Tambun, dimana menyebutkan dua orang H dan S," ujarnya.

Setelah menlakukan pengkapan kemudian Densus menggeledah rumah kontrakan tersangka S yang berada di RW 02 RT 05 Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sedangkan H diringkus di Kota Cirebon.

Terduga H inilah yang masih disembunyikan identitas jaringannya guna pengembangan kasus lebih lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bom

Sumber : Antara
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top