Wakapolri: Masyarakat Tenang, Aparat Terus Waspada

Wakapolri Komjen M. Syafruddin meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan percaya kepada aparat keamanan dapat menyelesaikan kasus serangan dan teror yang terjadi akhir-akhir ini.
Arif Gunawan | 16 Mei 2018 20:41 WIB
Wakapolri M.Syafruddin (kiri) didampingi Kabareskrim Ari Dono Sukmanto menghadiri rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Wakapolri Komjen M. Syafruddin meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan percaya kepada aparat keamanan dapat menyelesaikan kasus serangan dan teror yang terjadi akhir-akhir ini.

Pernyataan Wakapolri itu disampaikan saat menggelar konferensi pers di Pekanbaru, menyusul adanya serangan di Mapolda Riau pada Rabu pagi.

"Sudah sembilan hari ada aksi teror berskala tinggi mulai dari Surabaya lalu yang dilakukan oleh kelompok tertentu terhadap aparat keamanan khususnya Polri," katanya Rabu (16/5/2018).

Dia berharap adanya kasus ini jangan sampai membuat masyarakat panik. "Tetap tenang karena aparat dari TNI dan Polri dapat mengatasi masalah ini," ujar Wakapolri.

Selain kepada masyarakat, Syafruddin juga meminta kepada aparat TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan saat bertugas mulai di markas besar, markas komando, polres, polsek, markas brimob, korem, dan seterusnya, dan lebih profesional karena sudah berpengalaman dan jangan lengah. "Kalau ini sudah berjalan, masalah [teror] akan selesai, tidak perlu ada kepanikan," katanya.

Tag : bom
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top