Densus 88 Sita Barang Bukti Ini dari Rumah Terduga Teroris di Tangerang

MC dan C diduga berencana melakukan amaliyah pada sejumlah Mako Brimob dan kantor polisi di wilayah Bogor, Bandung dan Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi | 16 Mei 2018 17:01 WIB
Ilustrasi : Anggota Brimob dan TNI melakukan penyergapan terhadap teroris dalam Latihan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI-Polri di Markas Detasemen B Brimob Polda Jatim, Ampeldento, Malang, Jawa Timur, Kamis (18/5). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah barang bukti diamankan Detasemen Khusus 88 Anti Teror saat meringkus dua terduga teroris di wilayah Tangerang.

MC dan C diduga berencana melakukan amaliyah pada sejumlah Mako Brimob dan kantor polisi di wilayah Bogor, Bandung dan Jakarta.

Kapolres Tangerang, Kombes Harry Kurniawan membenarkan informasi penangkapan dua terduga teroris di Toko Duta Konvensi Jalan Gempol Raya Rt 04/Rw 02, Pinang Kunciran, Tangerang, Banten. Penggerebekan berlangsung Rabu 16 Mei 2018 pukul 12.40 WIB.

Kedua terduga teroris itu diketahui telah melakukan Idad atau persiapan dan pelatihan semi militer di Sukabumi untuk melakukan amaliyah pada sejumlah Mako Brimob dan pos polisi di wilayah Bogor, Bandung dan Jakarta.

"Iya memang benar ada penangkapan dua orang terduga teroris siang ini di Tangerang," tuturnya, Rabu (16/5/2018).

Menuru Harry, Kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti yang akan digunakan pelaku untuk melakukan penyerangan seperti bom rakitan, senjata berupa panah yang pada bagian ujung dilengkapi bom, ponsel pintar, 1 unit sepeda motor dan buku diary.

"Semua barang bukti dan pelaku sudah kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Harry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
terorisme, bom

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top