Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Kedubes AS di Jakarta dan Surabaya Tak Layani Visa dan Paspor, Jika Darurat Hubungi Nomor Ini

Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia menutup layanan publik untuk pengurusan paspor, kenotariatan, dan visa, pada Jumat (11/5/2018), sehubungan aksi bela Palestina yang digelar di Monumen Nasional.
Pengalihan arus lalu lintas/Istimewa
Pengalihan arus lalu lintas/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia menutup layanan publik untuk pengurusan paspor, kenotariatan, dan visa, pada Jumat (11/5/2018), sehubungan aksi bela Palestina yang digelar di Monumen Nasional.

Kawasan Monas tepat berada di depan Kedubes AS yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan. Jalan itu pun ditutup dan dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP.

"Kedubes AS di Jakarta membatasi waktu kerja karyawan dan operasional Kedubes," demikian keterangan tertulis dari situs resmi Kedubes AS, seperti dilansir Antara hari ini Jumat (11/5/2018).

Sementara itu Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dan Bali tetap beroperasi untuk pertemuan yang sudah dijadwalkan.

Di Surabaya juga akan ada aksi damai serupa di Jalan Citra Raya.

Pemindahan Kedubes AS di Israel pada 14 Mei dari Tel Aviv ke Yerusalem menimbulkan protes yang berpotensi kepada kekerasan.
Kedubes AS juga menyarankan agar warga negara AS di Indonesia meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan serta tetap tenang.

Warga AS yang membutuhkan layanan darurat dapat menghubungi nomor-nomor telepon Kedubes AS di Jakarta +62-21-3435-9055/9054 Layanan darurat untuk warganegara AS di Jakarta +62-21-3435-9000 (tekan 0 untuk operator).

Dapat pula menghubungi Konsulat Jenderal AS di Surabaya +62-31-297-5300 dan nomor telepon untuk layanan darurat warganegara AS di Surabaya +62-81-133-4183.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper