Ruang Karaoke Dibakar, 18 Orang Tewas di China

Kebakaran yang terjadi di sebuah ruang karaoke di China bagian selatan menewaskan 18 orang dan melukai lima lainnya, menurut media pemerintah setempat.
John Andhi Oktaveri | 24 April 2018 11:27 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di sebuah ruang karaoke di China bagian selatan menewaskan 18 orang dan melukai lima lainnya, menurut media pemerintah setempat.

Kebakaran itu terjadi setelah api menjalar di bangunan toko tiga lantai di Qingyuan City, Provinsi Guangdong. Akan tetapi, api berhasil dipadamkan menjelang dinihari waktu setempat, menurut polisi.

Investigasi sementara menemukan bahwa kebakaran itu dilakukan dengan sengaja, menurut pihak keamanan Qingyuan melalui akun media Weibo sebagimana dikutip ChannelNewsAsia.com, Selasa (24/4/2018).

"Aparat keamanan terus meningkatkan investigasinya,” ujar sejumlah pejabat di Qingyuan.

Pelaku diduga menggunakan sepeda motor untuk memblokir pintu bangunan sebelum menyulut api, menurut siaran televisi CCTV. Disebutkan bahwa pelaku melarikan diri.

Pihak kepolisian tidak menjelaskan lokasi kebakaran, namun hanya disebutkan terjadi di sebuah ruang karaoke kecil.

Sebuah cuplikan yang ditayangkan Global Times lewat akun Twitter memperlihatkan api menjalar dari dari sebuah bangunan yang berada di kawasan jalan tiga lapis.

Warga sekitar terlihat berduyun-duyun menuju lokasi kejadian dan sebuah kendaraan tim penyelamat terlihat menayalakan lampu.

Kegiatan karaoke merupakan aktivitas yang cukup populer di China. Sejumlah pusat perbelanjaan memiliki ruang karaoke tempat warga menghibur diri.

Tag : china
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top