Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Penabuh Gamelan Tewas Tertimpa Tembok Sarang Burung Walet

Kapolres Cirebon, Jawa Barat, AKBP Risto Samodra mengatakan tujuh orang yang sedang berlatih menabuh gamelan meninggal dunia akibat tertimpa tembok sarang burung walet.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 April 2018  |  17:57 WIB
Ilustrasi sarang burung walet - Istimewa
Ilustrasi sarang burung walet - Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - Kapolres Cirebon, Jawa Barat, AKBP Risto Samodra mengatakan tujuh orang yang sedang berlatih menabuh gamelan meninggal dunia akibat tertimpa tembok sarang burung walet.

"Korban meninggal dunia ada tujuh orang yang tertimpa reruntuhan tembok," kata Risto di Cirebon, Senin (16/4/2018).

Risto mengatakan tembok sarang burung walet yang sudah tua itu roboh dan menimpa tempat latihan karawitan yang sedang digunakan berlatih siswa sekolah SMPN 1 Gegesik.

Tempat latihan tersebut merupakan sanggar tradisional milik Suherman (48) yang berada di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 10.30 WIB, dimana tembok bangunan tua gudang sarang burung walet roboh menimpa tempat latihan," ujarnya.

"Pada saat latihan tiba-tiba tembok runtuh sehingga menimbulkan korban jiwa," lanjutnya.

Risto menambahkan korban jiwa akibat kejadian itu sebanyak tujuh orang meninggal dunia yaitu Andra (13), Arid (13), Fada (13), Fardi (14), Adzikri (14), Suparti (13) dan Suherman (48).

Selain menimbulkan korban jiwa, kejadian itu juga melukai dua orang satu luka berat dan satu luka ringan, saat ini keduanya sudah dibawa ke rumah sakit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor sarang walet

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top