Thailand Gelar Festival Budaya & Kuliner di Jakarta

Thailand menggelar festival kebudayaan dan kuliner di Jakarta pada 6-8 April 2018. Kegiatan selama 3 hari tersebut bertempat di Emporium Pluit Mall.
Mutiara Nabila | 07 April 2018 23:42 WIB
Thai Festival 2018 di Jakarta. - Bisnis.com/Mutiara Nabila

Kabar24.com, JAKARTA – Thailand menggelar festival kebudayaan dan kuliner di Jakarta pada 6-8 April 2018. Kegiatan selama 3 hari tersebut bertempat di Emporium Pluit Mall.

Acara Thai Festival 2018 tersebut digelar Kedubes Thailand di Jakarta bersama Permanent Mission of Thailand to Asean, Department of International Trade Promotion, Tourism Authority of Thailand, Thai Airways International Pcl, dan Office of Agricultural Affairs menggelar Thai Festival 2018.

Ini pertama kali Kedubes Thailand mengadakan festival kebudayaan di Indonesia. Pembukaan acara itu dihadiri oleh Dubes Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charnbhumidol.

Keterangan resmi Kedubes Thailand di Jakarta menyebutkan kegiatan ini bertujuan mempromosikan kebudayaan Thailand kepada masyarakat Indonesia, supaya bisa tahu lebih banyak tentang kebudayaan Thailand, pariwisata, makanan seperti buah-buahan, dan berbagai lainnya.

Acara dibuka oleh pertunjukan tari Thip Tewi Sri Siam dan wayang khas Thailand pada Jumat (6/4/2018) dan akan ada berbagai pertunjukan kesenian tradisional Thailand lainnya pada 7 - 8 April 2018.

Festival dari Negeri Gajah Putih ini juga diramaikan oleh kurang lebih 30 stan bazar makanan dan minuman seperti pad thai, mango sticky rice, dan thai tea serta produk-produk souvenir khas Thailand lainnya.

Acara ini cocok bagi pecinta kuliner yang penasaran akan cita rasa hidangan khas Thailand dan ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Sekadar info tambahan, Thailand juga akan merayakan Tahun Baru Nasional pada 12 April mendatang. Perayaan ini biasanya dimeriahkan oleh festival perang air Songkran yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Tag : thailand, festival
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top