Merkel Ingatkan Industri Jerman Kehilangan Daya Saing Saat Digitalisasi

Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan industri-industri Jerman pada Rabu (21/3/2018) tentang kehilangan daya saing pada saat digitalisasi.
Newswire | 22 Maret 2018 08:58 WIB
Angela Markel - cebit.de

Kabar24.com, JAKARTA - Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan industri-industri Jerman pada Rabu (21/3/2018) tentang kehilangan daya saing pada saat digitalisasi.

Boleh jadi ekonomi Jerman saat ini, Merkel mengatakan akan mengalami perubahan besar dalam ekonomi Jerman, karena digitalisasi dan globalisasi, menurut pernyataan pemerintah pertamanya di depan parlemen ketika Kanselir untuk masa jabatan keempat berturut-turut.

"Kami melihat bahwa digitalisasi yang cepat dari semua bidang kehidupan, meningkatnya komitmen ekonomi, dan pertumbuhan ekonomi negara-negara berkembang," kata Kanselir, mengacu pada China.

"Tidak ada jaminan bahwa Jerman akan sejahtera secara ekonomi dalam lima atau 10 tahun seperti sekarang ini. Apabila, penggerak digitalisasi tidak akan terjadi di Jerman atau Eropa, tetapi di Amerika Serikat dan Asia," tambahnya.

Kerangka ekonomi telah berubah dengan cepat, ekonomi dunia terjalin erat, dan dunia berubah dengan cepat.

Industri terkemuka Jerman semuanya telah terpengaruh, kata Merkel, yang mengutip mantan raksasa telekomunikasi Nokia sebagai peringatan bagi industri Jerman tentang penurunan di belakang pasar.

"Sosial ekonomi pasar harus lulus tes baru," kata Kanselir.

Politik harus menciptakan kerangka kerja baru untuk tantangan era digital, di mana data adalah bahan baku masa depan, katanya.

Sumber : Antara

Tag : jerman
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top