Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Abu Bakar Baasyir Alami Kista di Kaki

Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir ternyata mengidap sakit kista ganglion pada bagian kakinya. Kista berbentuk benjolan berisi cairan itu baru ditemukan dokter yang memeriksanya hari ini di RSCM.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  15:25 WIB
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir (kiri) dengan pengawalan petugas saat tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSCM Kencana, Jakarta, Kamis (1/3/2018). - ANTARA/Reno Esnir
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir (kiri) dengan pengawalan petugas saat tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSCM Kencana, Jakarta, Kamis (1/3/2018). - ANTARA/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA--Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir ternyata mengidap sakit kista ganglion pada bagian kakinya. Kista berbentuk benjolan berisi cairan itu baru ditemukan dokter yang memeriksanya hari ini di RSCM.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur Bogor‎ David H Gultom mengakui dokter yang melakukan pemeriksaan  menemukan penyakit baru Abu Bakar Baasyir.

Menurut David penyakit tersebut terbilang baru karena selama ini Abu Bakar Baasyir ‎hanya menderita sakit chronic venous insufienci (CVI) Bilateral atau kelainan di pembuluh darah vena bagian kaki‎.

"Benar, baru saja kami dapat update dari RSCM, ‎dokter yang melakukan tindakan menemukan adanya kista pada kaki dia [Abu Bakar Baasyir]," tutur David kepada Bisnis, Kamis (1/3/2018).

David menjelaskan pihaknya kini masih menunggu hasil pemeriksaan lain dari dokter. Jika Abu Bakar Baasyir harus dirawat inap karena sakit kista, Lapas akan memberikan izin.

"Kami menunggu hasil keputusan dari dokter saja dulu," katanya.

Menurut David, Abu Bakar Baasyir dikawal ketat sejumlah aparat penegak hukum dari Densus 88, Polres Bogor, Lapas, Brimob dan Koramil.

Dia mengatakan pengawalan akan terus dilakukan meskipun Abu Bakar Baasyir harus dirawat inap di RSCM.

"Tim pengawalan sudah cukup ketat. Kami melibatkan banyak pihak untuk mengawal Abu Bakar Baasyir," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Abu Bakar Ba'asyir
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top