Layanan Kesehatan Keliling Diminati Kaum Duafa

Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengembangkan program layanan kesehatan keliling secara gratis untuk masyarakat, khususnya kaum duafa.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  01:31 WIB
Layanan Kesehatan Keliling Diminati Kaum Duafa
Ilustrasi permukiman warga kurang mampu. - Antara/Aprillio Akbar

Kabar24.com, JAKARTA - Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengembangkan program layanan kesehatan keliling secara gratis untuk masyarakat, khususnya kaum duafa (tidak mampu) di sejumlah daerah yang memerlukan layanan tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Kalimantan Utara, Herlan Fauzy, mengatakan kegiatan layanan kesehatan keliling secara gratis untuk Kalimantan Utara sedang dilaksanakan di Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan, Kota Tarakan.

“Layanan kesehatan gratis itu berupa konsultasi dokter, penyuluhan imunisasi dan perawatan balita, pengobatan umum, serta medical check up bagi warga duafa,” katanya dalam siaran IZI Pusat, Selasa (27/2/2018)

Menurutnya, 152 orang penerima manfaat dana zakat terdiri dari balita, lansia, dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang merupakan bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat Tanjung Pasir.

Dia menjelaskan program layanan kesehatan keliling itu merupakan pemberdayaan zakat, infaq, dan sedekah dari karyawan PT Telkomsel yang dikelola oleh Majelis Taklim Telkomsel.

"Kesehatan adalah kebutuhan pokok bagi siapa pun, senada dengan hal itu maka sungguh tepat pemberdayaan dana zakat dikelola untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya masalah kesehatan bagi penerima manfaat tersebut," ujar Herlan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Subono, berterima kasih atas terselenggaranya program layanan kesehatan oleh IZI dan Telkomsel.

“Tujuan kota Tarakan yakni menuju Tarakan sehat. Dalam hal ini IZI dan Telkomsel turut berperan dalam mencapai tujuan kota tersebut," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zakat, miskin

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top