MISI PERDAMAIAN: Jusuf Kalla Mendarat di Kabul, Afghanistan

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandar Udara Internasional Hamid Karzal Kabul, Afghanistan, Selasa, pukul 13.40 waktu setempat (perbedaan waktu antara Jakarta 2 Jam 30 lebih lambat), setelah pesawat kepresidenan yang menempuh penerbangan 6 jam 50 menit dari Bandara Kualanamu, Medan.
Martin Sihombing | 27 Februari 2018 19:05 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandar Udara Internasional Hamid Karzal Kabul, Afghanistan, Selasa (27/2/2018) pukul 13.40 waktu setempat (perbedaan waktu antara Jakarta 2 Jam 30 lebih lambat) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandar Udara Internasional Hamid Karzal Kabul, Afghanistan, Selasa (27/2/2018), pukul 13.40 waktu setempat (perbedaan waktu antara Jakarta 2 Jam 30 lebih lambat), setelah pesawat kepresidenan yang menempuh penerbangan 6 jam 50 menit dari Bandara Kualanamu, Medan.

Setibanya di Bandar Udara, Wapres dan rombongan di sambut oleh Duta Besar Luar biasa dan Berkuasa Penuh ( LBBP) RI untuk Afghanistan Mayjen TNI ( Purn) Arief Rachman, Menteri Urusan Haji Afghanistan, Wakil Protokol Negara Afghanistan dan Atase Pertahanan RI di Islamamad Kolonel Putut Witjaksono Hadi, demikian keterangan Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, Selasa (27/2/2018) melaluyi siaran persnya.

Setelah itu Wapres menuju Istana Haram Sarai, Kabul untuk melakukan pertemuan-pertemuan di hari pertama kunjungannya.

Wapres Jusuf Kalla melawat ke Afghanistan kali ini guna misi perdamaian negara yang hingga kini masih dikoyak oleh kekerasan.

Wakil Presiden di Kabul, ibu kota Afghanistan, akan menghadiri pembukaan Konferensi untuk Proses Perdamaian di Afghanistan atau Kabul Peace Process Conference yang berlangsung di Kabul. Selain itu Wapres juga akan melakukan serangkaian pertemuan di antaranya dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Ketua High Peace Council (Dewan Tinggi Perdamaian) Mohammad Karim Khalili.

Sebelumnya Wapres didampingi Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin, menggunakan pesawat kepresidenan lepas landas dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma sekitar 06.10 WIB, menuju Bandar Udara Kualanamu, Medan untuk transit satu jam, sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Kabul pukul 09.20 WIB.

Wapres diagendakan melawat di negara tersebut 27 Februari-1 Maret 2018.

Wapres dalam lawatannya akan didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang telah berada di Kabul lebih dahulu.

Sementara itu melepas keberangkatan Wapres dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma diantaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur DKI Anis Baswedan.

Tag : jusuf kalla
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top