Wisudawan Kahfi BBC Motivator School Diminta Kuasai Ilmu Pikir

Wisudawan Kahfi BBC Motivator School harus menguasai ilmu pikir dapat berfikir mengenai tujuan hidup yang sebenarnya dan tidak terjebak dalam tipu daya kehidupan duniawi.
Nurudin Abdullah | 26 Februari 2018 00:43 WIB
Mahasiswa Kahfi BBC Motivator School Angkatan ke-XIII foto bersama seusai wisuda, Minggu (25/2/2018). - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Wisudawan Kahfi BBC Motivator School harus menguasai ilmu pikir dapat berpikir mengenai tujuan hidup yang sebenarnya dan tidak terjebak dalam tipu daya kehidupan duniawi.

Guru Sehat Kahfi BBC Motivator School, Tubagus Wahyudi, mengatakan banyak dijelaskan dalam kitab suci Alquran bahwa isi kehidupan dunia ini hanya ada dua yaitu tipuan dan sendau gurau.

“Untuk itu saya selalu mengingatkan kepada para mahasiswa bahawa dalam hidup ini, kalau tidak ingin tertipu, kuasailah ilmu pikir,” katanya pada Minggu (25/2/2018).

Dia menyampaikan hal itu dalam acara wisuda mahasiswa Kahfi BBC Motivator School, Angkatan XIII di Gedung Serbaguna Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.  

Menurutnya, di kampus Kahfi BBC Motivator School, mata kuliah ilmu pikir diajarkan pada smester I dan II. Kepada mahasiswa diajarkan tentang bagaimana berpikir yang benar.

Ilmu pikir itu, lanjutnya, tidak diajarkan di sekolah dan perguruan tinggi mana pun dan bahkan sepertinya tidak ada satu pun sekolah atau perguruan tinggi di muka bumi ini yang mengajarkan tentang berfikir.

“Padahal, isi Alquran itu banyak yang memerintahkan untuk berpikir. Tapi, kita semua justru sering mengatakan, saya ini paling malas berpikir,” ujarnya.

Tubagus Wahyudi mengatakan bagaimana mungkin seseorang yang harus beriman dan bertakwa kepada Tuhannya, jika tidak bisa menjalankan fikirnya denga baik.

Oleh karena itu, tambahnya, para wisudawan harus terus berpikir sebab orang berpikir adalah sebaik-baik manusia, yang berpikir tentang tujuan hidupnya.

Tag : tangerang selatan, mahasiswa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top