Baznas Gelar Turnamen Futsal Remaja dan Anak Fakir Miskin

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menjalin kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Lembaga Amil Zakat untuk menggelar turnamen sejumlah cabang olahraga.
Nurudin Abdullah | 26 Februari 2018 05:54 WIB
Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor (kedua kanan) memberikan sambutan pembukaan turnamen futsal antara lembaga pengelola zakat, di Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  menggelar turnamen futsal yang didukung BNI Syariah (BNIS) yang melibatkan sejumlah Lembaga Amil Zakat (LAZ) nasional. 

Direktur Pendistribusian Zakat Nasional Baznas, Mohd. Nasir Tajang, mengatakan pihaknya beberapa kali menggandeng Kemenpora untuk menggelar turnamen sepak bola dengan peserta anak-anak dan remaja dari asnaf fakir dan miskin.

"Kami mengimplementasikan salah satu hadis Nabi yang mengajak umat mencintai olahraga seperti berenang dan memanah,” katanya, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya, kegiatan turnamen olah raga untuk memacu sportivitas dan berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti diperintahkan Al-Quran, fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan. 

"Alhamdulillah, LAZ Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bisa tampil sebagai juara yang sebelumnya pernah diraih saudara-saudara kami dari Dompet Dhuafa," ujarnya.

Nasir mengungkapkan bahwa tampil sebagai runner up yaitu LAZ Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), tim LAZ Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam laga final dengan skor 4:3, sementara itu Tim A Baznas keluar sebagai juara 3 setelah mengalahkan Tim LAZ Global Zakat 3:0.

"Kebersamaan akan semakin meningkatkan sinergi dan keakbaran Baznas dengan LAZ dalam rangka mengoptimalkan koordinasi dan mendorong semangat kebangkitan zakat," ucapnya. 

Menurutnya, turnamen futsal Baznas dan LAZ , berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, 24-25 Februari 2018.

Adapun peserta berikutnya diikuti 14 klub futsal terdiri atas 2 dari Baznas (Tim A dan Tim B) dan 12 dari LAZ nasional, masing-masing hanya mengirimkan satu tim.

Klub-klub tersebut berasal dari Lazis NU, Lazis Muhammadiyah, Lazis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Lazis Persatuan Islam (Persis), Lazis BMH, Dompet Dhuafa (DD), Rumah Zakat (RZ), Yatim Mandiri, Rumah Yatim Arrohman, IZI, Daarut Tauhid (DT) Peduli dan LAZ Global Zakat atau yang populer dengan nama ACT.

Tag : olahraga, futsal
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top