Jokowi Salat Jumat di Masjid An Nur Denpasar

Presiden Joko Widodo melakukan ibadah salat Jumat di Masjid An Nur, Sanglah, Denpasar pada saat kunjungan kerja di Bali, Jumat (23/2/2018
Ema Sukarelawanto | 23 Februari 2018 15:30 WIB
Warga berebut memotret Presiden Joko Widodo seusai menunaikan ibadah salat jumat di Masjid An Nur, Sanglah, Denpasar, Jumat (23/2/2018) - Bisnis/Ema Sukarelawanto

Kabar24.com, DENPASAR—Presiden Joko Widodo melakukan ibadah salat Jumat di Masjid An Nur, Sanglah, Denpasar pada saat kunjungan kerja di Bali, Jumat (23/2/2018).

Sekitar pukul 12.15 Wita mobil Kepresidenan, Indonesia 1, berhenti di depan Masjid An Nur. Presiden Jokowi langsung masuk ke dalam masjid diikuti rombongan.

Tampak sejumlah Menteri Kabinet Kerja ikut mendampingi di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo.

Beberapa jemaah salat Jumat mengatakan kaget, karena baru pertama mereka memasuki masjid harus melewati gerbang detektor metal. Satu per satu jamaah diperiksa dan dipersilakan memasuki tempat ibadah dengan tertib.

Jemaah salat Jumat yang membeludak menggelar karpet dan sajadah di jalan raya Jl Diponegoro untuk memgikuti khotbah dan salat berjamaan. Cuaca mendung dan gerimis sempat mewarnai ibadah siang itu.

“Saya senang Presiden salat di sini, saya sempat salaman, tangan beliau halus,” kata Suwito, seorang jemaah Masjid An Nur.

Arus lalu lintas yang melewati akses depan Masjid An Nur ditutup dan dialihkan ke jalur lain. Pengalihan jalur ini sempat membuat kemacetan panjang terutama kendaraan dari arah kawasan Sesetan, Panjer, dan Sanglah.

Usai salat Jumat, Presiden Jokowi membagikan bingkisan kepada jemaah dan warga yang berkerumun di depan masjid. Anak-anak mendapatkan paket buku dan warga serta jemaah mendapatkan T-shirt.

Dari Masjid An Nur, Presiden Jokowi menuju Inna Grand Bali Beach Hotel untuk menghadiri Rakornas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pagi hari sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan sejumlah kegiatan di anyaranya menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan dan meninjau pelaksanaan padat karya irigasi di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan senilai Rp675 juta yang dikerjakan 150 warga.

Tag : jokowi, denpasar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top