Luna V Lite Masuk Pasar Bali & Nusra, Ini Spesifikasinya

Luna, ponsel pabrikan Korea Selatan bulan ini menghadirkan produk baru, Luna V Lite, dengan spesifikasi lengkap siap bersaing di pasar menengah bawah.
Ema Sukarelawanto | 22 Februari 2018 21:02 WIB
Luna - Istimewa

Kabar24.com, KUTA—Luna, ponsel pabrikan Korea Selatan bulan ini menghadirkan produk baru, Luna V Lite, dengan spesifikasi lengkap siap bersaing di pasar menengah bawah.

Marcomm Manager Luna Indonesia Suryadi Willim mengatakan perlu strategi khusus untuk menghadapi persaingan di pasar ponsel yang kian ketat.

“Selain menyediakan produk premium, Luna juga menawarkan ‘smartphone’ untuk pasar menengah ke bawah,” katanya saat memperkenalkan produk baru Luna V Lite untuk pasar Bali-Nusa Tenggara, Kamis (22/2/2018).

Menurut Suryadi pertumbuhan industri internet membuat kebutuhan masyarakat akan konten, hiburan, games dan edukasi meningkat. Sayangnya, pemenuhan melalui ponsel berspesifikasi tinggi membuat harga menjadi mahal.

Dia mencontohkan ponsel dengan spesifikasi dan teknologi fullscreen IPS HD+ yang sangat digemari penghobi games dan fotografi di pasar Indonesia saat ini berkisar Rp3,5 jutaan. Tetapi, Luna V Lite dengan teknologi tersebut berlayar fullscreen rasio 18:9 dibanderol Rp1,7 jutaan.

Kata dia harga tersebut bisa dicapai dengan memotong margin dan efisiensi operasional pemasaran, sehingga dana bisa dihemat dan fokus ke produk.

Ia menyebut salah satu upayanya, Luna tidak menggunakan 'brand ambassador', tetapi lebih mengoptimalkan distribusi dan merangkul sebanyak mungkin komunitas penghobi fotografi, gemas, dan sport.

Dia menyebut Luna V Lite yang merupakan produk keempat pabrikan ini yang memiliki layar 5.5 inchi didukung dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels yang menyuguhkan visual lebih tajam. Permukaan layar telah dilapisi antigores ‘corning gorilla glass’.

Suryadi menjelaskan Luna V Lite di Indonesia ini berprosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Processor 4 inti chipset MediaTek MT6753 memiliki RAM 2 GB. Sedangkan untuk pengolah grafis adalah Mali-T720MP2. Memori internal ponsel ini 16GD dan bisa ditambah dengan microSD hingga 256GB.

Yang menarik, lanjut Suryadi, ponsel ini telah dibekali dengan sistem operasi Android Oreo v8.0, dibekali dual SIM dengan 4G LTE dan akses lain yang memudahkan pengguna.

Sedangkan baterai memiliki daya 3000 mAh didukung sistem catu daya yang cepat. Luna V Lite tersedia dalam warna emas, hitam, dan biru yang menampakkan kesan elegan.

Tag : smartphone
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top