Hanura Calonkan Wiranto Jadi Wapres Pendamping Jokowi

Menko Polhukam Wiranto dicalonkan Hanura untuk menjadi wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  14:12 WIB
Hanura Calonkan Wiranto Jadi Wapres Pendamping Jokowi
Menko Polhukam Wiranto (kiri) saat bersama Menkominfo Rudiantara (kedua kiri) memberi keterangan pers di Jakarta, Rabu (12/7). - Antara/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA—Menko Polhukam Wiranto dicalonkan Hanura untuk menjadi wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

Sementara itu, Wiranto menyatakan akan tetap konsentrasi menyelesaikan tugas-tugasnya terkait posisinya saat ini di kabinet.

Pernyataan itu disampaikan Wiranto setelah Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengumumkan pencalonan mantan ketua umum yang kini menjadi ketua dewan pembina Partai Hanura itu.

Sebelumnya, partai dengan nomor urut 13 tersebut telah menyatakan akan mengusung Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019

“Beri saya kesempatan untuk konsentrasi dulu menyelesaikan tugas mengawal Pak Jokowi hingga akhir karena tugas ini cukup berat,” ujarnya.

Wiranto menambahkan bahwa pencalonan dirinya merupakan masalah politk yang akan diurus OSO.

Dalam sambutannya pada acara syukuran kelolosan Partai Hanura sebagai peserta Pemilu 2019, OSO mengatakan sudah saatnya untuk mengatakan Wiranto sebagai calon wakil presiden. Hal itu dikatakan OSO di rumah pribadinya di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018)

"Saudara, kenapa orang lain boleh, kenapa kita enggak boleh? Kita sebuah partai, berdiri saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai wapres," ujar Ketua DPD itu.

Acara syukuran Partai Hanura yang semula sepi mendadak riuh dengan teriakan "Wiranto Wakil Presiden" yang dilontarkan para kader yang hadir.

OSO menginstruksikan seluruh kepengurusan hingga tingkat daerah memasang foto Wiranto di spanduk-spanduk sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

"Saudara tahu, saya tidak peduli saya ngomong apa, tapi jualan kita harus ada. Sekali bertempur tetap bertempur, semangat kita jaga. Saya perintahkan untuk memasang foto-foto Pak Wiranto di seluruh Indonesia sampai terpilih," ujar OSO.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hanura, wiranto, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top