Yayasan IZI Tingkatkan Kualitas Layanan Rumah Singgah Pasien

Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) berusaha terus meningkatkan kualitas layanan Rumah Singgah Pasien (RSP) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia untuk melayani umat yang membutuhkan.
Nurudin Abdullah | 21 Februari 2018 20:36 WIB
Direktur Pendayagunaan Yayasan IZI Nana Sudiana (kedua kanan) dan Wakil Ketua MPR M. Hiayat Nur Wahid (kanan) saat menjelaskan program kerja Yayasan IZI, di Jakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) berusaha terus meningkatkan kualitas layanan Rumah Singgah Pasien (RSP) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia untuk melayani umat yang membutuhkan.

Direktur Pendayagunaan Yayasan IZI, Nana Sudiana, mengatakan salah satu RSP tersebut adalah RSP IZI Salemba Jakarta yang memiliki fasilitas cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarga yang mendampingi.

“Seluruh pasien, seperti sebanyak 44 pasien yang tinggal di RSP Salemba, mulai dari makanan sehat tiga kali sehari, layanan antar jemput dengan ambulance, hingga fasilitas cuci pakaian kami sediakan semua,” katanya, Rabu (21/2/2018)

Menurutnya, tujuan dari penyelenggaraan RSP IZI adalah untuk membuat para pasien yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit dapat tinggal secara aman dan nyaman di tempat tersebut.

Bahkan, lanjutnya, para pasien bukan hanya menerima fasilitas dan layanan medis, tetapi juga mendapatkan pendampingan rohani yang disediakan oleh tim dari Yayasan IZI atau motivasi agar lekas sembuh, seperti dari Wakil Ketua MPR-RI, M. Hidayat Nur Wahid, yang baru-baru ini mengunjungi RSP Salemba

Dia menjelaskan Yayasan IZI memiliki sejumlah program kegiatan sosial, misalnya mengelola RSP dan menyelenggarakan berbagai pelatihan, seperti yang baru diselenggarakan IZI Kalimantan Timur yaitu pelatihan manajemen masjid.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama IZI Kaltim dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assalam Perum Wika itu menampilkan pembicara Muhammad Rosyidi, dengan peserta sebanyak 150 orang utusan dari 70 masjid se Balikpapan.

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Kaltim, Ardhani, mengatakan pemahaman mengenai pentingnya pengelolaan masjid secara profesional harus mulai diterapkan, agar masjid sebagai pusat peradaban Islam dapat terwujud.

"Program ini juga merupakan bagian dari program penyaluran zakat dan infak, hasil kerjasama IZI dan DKM Masjid Assalam, yang kami menyebutnya sinergi ini sebagai Mitra IZI atau Mizi,” ujarnya.

 

Tag : rumah sakit, pasien
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top