Rizieq Shihab Pulang, FPI: Penjemputan Dilakukan Sederhana

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Forum Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin membenarkan kabar kepulangan Rizieq Shihab. Rizieq disebut telah mendapatkan tiket dan akan tiba di Jakarta pada Rabu, (21/2/2018).
JIBI | 17 Februari 2018 07:32 WIB
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengikuti sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). - Antara/Ramdani

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Forum Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin membenarkan kabar kepulangan Rizieq Shihab.

Rizieq disebut telah mendapatkan tiket dan akan tiba di Jakarta pada Rabu, (21/2/2018). Namun, tidak ada acara tertentu yang akan diselenggarakan untuk menyambut imam besar FPI tersebut.

“Tidak ada. Hanya menyambut saja dan itu kemauan dari alumni 212,” ungkapnya seperti dilansir Tempo.co, Jumat (16/2/2018).

Novel mengatakan FPI telah menyerahkan acara penjemputan Rizieq pada perwakilan Alumni 212, yang sudah membentuk Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) 212. Panitia tersebut, terangnya, tidak melibatkan organisasi masyarakat (ormas) manapun secara resmi agar panitia dapat mewadahi aspirasi dari semua ormas.

PPIB 212 akan mengawal jalannya penjemputan Rizieq dan membantu memfasilitasi keperluan massa. Menurut Novel, PPIB tidak dibentuk berdasarkan kemauan Alumni 212, melainkan desakan umat.

Penjemputan akan dilakukan sederhana dan tidak ada acara penyambutan secara khusus.

“Biarlah semua mengalir alamiah apa adanya,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut menjemput Rizieq Shihab, tutur Novel, dapat langsung menuju Bandara Soekarno Hatta pada hari kepulangan Rizieq sekitar pukul 09.00 WIB.

Sumber : Tempo.co

Tag : rizieq syihab
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top