Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taman Bermain Avatar Kerek Pendapatan Walt Disney

Taman bermain bertema Avatar yang dikelola Walt Disney Co. mengerek pendapatan perusahaan itu pada periode Oktober-Desember 2017. Disney melaporkan pendapatan senilai US$15,4 miliar atau sekitar Rp208,5 triliun, meningkat 3,8% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 07 Februari 2018  |  10:11 WIB
Tanda Walt Disney Studios Park terlihat di pintu masuk Disneyland Paris, Prancis. - Reuters/Benoit Tessier
Tanda Walt Disney Studios Park terlihat di pintu masuk Disneyland Paris, Prancis. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Taman bermain bertema Avatar yang dikelola Walt Disney Co. mengerek pendapatan perusahaan itu pada periode Oktober-Desember 2017.

Disney melaporkan pendapatan senilai US$15,4 miliar atau sekitar Rp208,5 triliun, meningkat 3,8% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun pendapatan bersih sebesar US$4,42 miliar atau sekitar Rp59,8 triliun, sedangkan pendapatan operasional tercatat menyentuh US$1,3 miliar atau Rp17,6 triliun.

Pendapatan operasional didukung oleh tingginya tingkat kunjungan di taman-taman bermain tematik yang dikelola dan pemesanan perjalanan wisata menggunakan kapal pesiar selama Natal 2017 serta Tahun Baru 2018.

Dilansir Reuters, Rabu (7/2/2018), pengunjung memadati taman bermain tematik Avatar yang baru dibuka di Walt Disney World di Florida, AS dan wahana Guardians of the Galaxy di Disneyland Resort di California, AS.

Sementara itu, film-film keluaran Disney seperti Star Wars: The Last Jedi, Thor: Ragnarok, dan Coco tidak mampu mendorong pertumbuhan kinerja di bisnis film. Pendapatan operasional di unit usaha ini turun karena menyusutnya angka langganan home entertainment dan layanan streaming.

Pendapatan operasional lini bisnis tersebut terpangkas 2% menjadi US$829 juta atau sekitar Rp11,2 triliun. Beberapa stasiun televisi kabel milik perusahaan adalah ESPN dan ABC.

Pada Desember 2017, Disney mengumumkan pembelian aset film, televisi, dan internasional milik Twenty-First Century Fox Inc. senilai US$52,4 miliar atau setara dengan Rp709,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walt disney

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top