Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Janji Kinerja 2018, Menkumham Minta 5 Hal Pada Jajarannya

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) menekankan lima poin penting kepada jajaran Kemenkumham sebagai janji kinerja 2018.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 08 Januari 2018  |  16:02 WIB
Janji Kinerja 2018, Menkumham Minta 5 Hal Pada Jajarannya
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly (kedua kiri) memberi salam seusai menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoy menekankan lima poin penting kepada jajaran Kemenkumham sebagai janji kinerja 2018.

Menkumham berharap lima poin yang diusung sebagai Deklarasi Janji Kinerja tersebut tidak sekadar diucapkan melainkan diimplementasikan sepanjang 2018.

"Tahun ini merupakan tahun keempat dalam kerangka pembangunan jangka menengah sekaligus tahun politik," katanya, Senin (8/1/2018).

Pertama, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta menjaga netralitas dan bebas dari paham politik sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Kedua, berkenaan dilaksanakannya IMF World Bank Annual Meetings 2018, Menkumham meminta Kanwil yang menjadi lokasi kegiatan agar pro aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat guna mendukung suksesnya acara tersebut.

Ketiga, ASN Kemenkumham diharapkan melaksanakan reformasi birokrasi melalui implementasi delapan area perubahan secara konsisten. Yasonna berharap tahun ini ada satuan kerja atau UPT di lingkungan Kemenkumham yang meraih Wilayah Zona Bebas Korupsi dan Wilayaha Birokrasi Bersih dan Melayani .

"Ini penting bagi kita, karena adanya WBK dan WBBM menjadi bukti bahwa jajaran Kemenkumham berkomitmen untuk berkinerja lebih baik, efisien dan efektif," tambahnya.

Keempat, meningkatkan budaya kerja yang mendukung layanan publik. Tahun ini, Ombudsman RI mengevaluasi layanan publik dengan fokus utama pada layanan permasyarakatan dan imigrasi.

Kelima, fokus pada pelaksanaan tugas fungsi dengan memperhatikan output, outcome, dan dampak yang dihasilkan.  

Menutup Deklarasi Janji Kerja 2018 di sela-sela apel pagi, Menkumham mengatakan peningkatan kinerja dijadikan juga pembuktian dan tantangan dari publik untuk memberikan pelayanan yang optimal.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

integritas
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top