Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilot Jet Airways Berkelahi Di Kokpit Pesawat

Maskapai penerbangan Jet Airways menskors dua pilotnya yang dilaporkan berkelahi di ruang kemudi pesawat saat berada di angkasa dalam penerbangan dari London ke Mumbai.
Pesawat Jet Airways/Reuters
Pesawat Jet Airways/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Maskapai penerbangan Jet Airways menskors dua pilotnya yang dilaporkan berkelahi di ruang kemudi pesawat saat berada di angkasa dalam penerbangan dari London ke Mumbai.

Perkelahian itu itu dipicu oleh 'kesalahpahaman' antara awak ruang kemudi (cockpit) dalam penerbangan Tahun Baru kemarin.

Jet Airways menyatakan awak pesawat yang terlibat diberhentikan sementara dari tugasnya sambil menunggu penyelidikan.

Penerbangan yang membawa 324 penumpang itu akhirnya dapat mendarat dengan selamat di Mumbai. Menurut laporan sejumlah media India yang mengutip para saksi mata, insiden terjadi ketika seorang pilot laki-laki menampar pilot perempuan. Pilot perempuan itu kemudian berlari ke luar dari ruang kemudi sambil menangis.

Namun para awak kabin disebut berhasil membujuknya untuk kembali ke ruang kemudi pesawat sebagaimana dikutip BBC.com, Jumat (5/1).

Seorang pejabat di Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil India mengatakan kepada kantor berita India PTI bahwa pilot laki-laki itu juga sempat meninggalkan ruang kemudi sampai dua kali saat insiden perkelahian sehingga ruang kemudi kosong sama sekali, yang melanggar peraturan keamanan penerbangan.

Seorang juru bicara Jet Airways mengatakan insiden itu memang terjadi namun tidak memberi rinciannya.

Ditambahkannya, bahwa insiden itu sudah dilaporkan ke badan pengawas penerbangan dengan menegaskan mereka sama sekali tidak mentolerir tindakan dari setiap karyawan yang membahayakan keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper