Enggartiasto Lukita Sebut Kepedulian Sukamdani ke Dunia Usaha Sangat Tinggi

Pengusaha senior Sukamdani Sahid Gitosardjono tutup usia. Semasa hidup, pendiri Grup Sahid tersebut meninggalkan banyak kesan positif di mata kolega, tak terkecuali Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.
Lingga Sukatma Wiangga | 21 Desember 2017 17:20 WIB
Sukamdani Sahid Gitosardjono - Repro

Kabar24.com, JAKARTA — Pengusaha senior Sukamdani Sahid Gitosardjono tutup usia. Semasa hidup, pendiri Grup Sahid tersebut meninggalkan banyak kesan positif di mata kolega, tak terkecuali Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Enggar mengaku sangat mengenal Sukamdani sewaktu di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Menurut Enggar, Sukamdani adalah sosok pengusaha yang bersahaja.

"Beliau waktu di Kadin sangat bersahaja dan kepedulian untuk dunia usaha nasional sangat tinggi," ujarnya, di kediaman Sukamdani, jalan Imam Bonjol nomor 50, Menteng, Jakarta Pusat (21/12/2017).

Hal yang paling berkesan buat Enggar dari sosok Sukamdani adalah sosok pengusaha yang berani mengangkat brand dalam negeri.

Dia mencontohkan, Sukamdani berhasil membesarkan brand Sahid di dunia perhotelan di saat pebgusaha lain lebih tertarik menggunakan brand asing.

"Sebagai contoh, operator hotel beliu menggunakan brand Sahid dan mampu bersaing dengan operator luar. Mendorong yang lain mengelola dengan brand sendiri. Tidak usah menggunakan operator lain," ujarnya.

Enggar pun menceritakan kesannya yang baik atas harmonisnya hubungan Sukamdani dengan sang istri.

"Kalau kita lihat hubungan ibu dan bapak sangat indah dan harmonis sampai usia senja selalu berdua. Pengusaha sukses tapi tidak berlebihan atau sombong. Memimpin dunia usaha sangat baik. Jadi contoh dan panutan," tuturnya.

Tag : sukamdani s. gitosardjono, sukamdani
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top