PILGUB JABAR 2018: Golkar Singkirkan Ridwan Kamil. Dedi Mulyadi Berkibar

Ibarat bendera, Dedi Mulyadi kini mulai mendapat angin untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pilihan Partai Golkar.
Newswire | 18 Desember 2017 00:15 WIB
Airlangga Hartarto (kedua kiri), Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (kiri) dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi (kedua kanan) bergandengan bersama usai menghadiri acara dukungan untuk Airlangga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/12). - ANTARA/Risky Andrianto

Kabar24.com,  JAKARTA - Nama Dedi Mulyadi kembali berkibar setelah angin Partai Golkar mengembus Ridwan Kamil hingga terpental.

Ibarat bendera, Dedi Mulyadi kini mulai mendapat angin untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pilihan Partai Golkar.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan nama Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi merupakan kandidat terkuat yang berpeluang diusung Golkar di Pilgub Jawa Barat.

"Benar, Pak Dedi adalah kandidat terkuat," ujar Bobby saat dimintai pandangannya di Jakarta, Minggu (17/12/2017) malam.

DPP Partai Golkar mencabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil (Emil) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, lantaran Ridwan dinilai terlampau lama menentukan calon wakil gubernur pasangannya.

Pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil tertuang dalam surat bernomor R-525/GOLKAR/XII/2017 dan tertanggal 17 Desember 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Golkar terpilih Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa berdasarkan surat bernomor R-485/GOLKAR/X/2017 dan tertanggal 24 Oktober 2017, DPP Golkar telah merekomendasikan Ridwan Kamil berpasangan dengan kader Golkar Daniel Muttaqien di Pilgub Jawa Barat.

Rekomendasi DPP Golkar itu ditindaklanjuti DPD Golkar Jawa Barat dengan memberikan batas waktu bagi Ridwan Kamil hingga 25 November 2017 untuk menetapkan Daniel Muttaqien sebagai pasangannya.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan Ridwan Kamil belum juga menetapkan siapa pasangannya di Pilgub Jawa Barat.

Atas dasar tersebut, DPP Golkar menyatakan demi menjaga kehormatan, marwah dan kepentingan Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat, maka DPP Golkar memutuskan mencabut dukungan bagi Ridwan Kamil.

Bobby mengatakan sejauh ini Dedi Mulyadi adalah kandidat terkuat sebagai pengganti Emil, namun kepastian dukungan Golkar akan diputuskan setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa.

"Akan diputuskan setelah munas," ujar Bobby.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top