Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munaslub Golkar, Akankah Titiek Soeharto Tantang Airlangga?

Politikus Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto mengatakan semua pihak sudah sepakat untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub Golkar yang dibuka di Jakarta Convention Center hari ini, Senin (18/12/2017).
Titiek Soeharto /Antara
Titiek Soeharto /Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Politikus Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto mengatakan semua pihak sudah sepakat untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub Golkar yang dibuka di Jakarta Convention Center hari ini, Senin (18/12/2017).

Sebelumnya, Titiek disebut-sebut siap untuk maju menantang Airlangga Hartarto. Saat ditanya apakah dia sepakat untuk mendukung Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum, Titiek menjawab, "Semuanya kan memang sudah sepakat."

Titiek juga mengatakan dia tidak pernah menjalin konsolidasi dengan siapa pun untuk mencalonkannya sebagai ketua umum Partai Golkar.

"Tidak ada konsolidasi apa pun yang saya lakukan. Kita doakan saja agar Munaslub berlangsung dengan lancar," kata dia.

Titiek juga menyebut bahwa Airlangga Hartarto adalah salah satu kader terbaik partai. Dia yakin Airlangga dapat membawa Golkar menjadi lebih baik dari sebelum sebelumnya.

Namun, dia berharap dalam Munaslub Golkar malam nanti dapat membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin maju sebagai calon ketua umum.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan dalam Munaslub Golkar akan terbuka kesempatan untuk setiap kader yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum, asalkan memenuhi persyaratan.

"Syaratnya harus memiliki dukungan minimal sebesar 30 persen dari pemilik suara di munaslub jika hendak bertarung," kata Ace saat ditemui di lokasi yang sama.

Pemilik suara di Munaslub di antaranya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi, DPD kota atau kabupaten, dan ormas-ormas Golkar.

Ace mengatakan jika ada calon lain yang mendaftar selain ketua umum Airlangga Hartarto, seperti Titiek Soeharto, maka akan dibuka pendaftaran calon ketua umum dalam Munaslub.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper