Kaum Elit di London Adu Mewah Pohon Natal

Saat ini pertarungan antara kaum elit di London untuk menunjukkan ornamen khas Natal paling spektakuler semakin meningkat, dengan memanggil perusahaan profesional untuk menghias kediaman mereka menjadi sebuah winter wonderland.
Nirmala Aninda | 09 Desember 2017 15:10 WIB
Obama beserta keluarga sesaat setelah menyalakan pohon Natal - abcnews

Kabar24, London - Bagi banyak keluarga, berkumpul untuk menghias pohon natal adalah awal dimulainya musim perayaan.

Namun bagi sebagian orang kaya, ini merupakan tugas untuk dikerjakan dengan bantuan profesional yang biayanya mencapai £80.000.

Contohnya, jika anda memanggil toko bunga Knightsbridge untuk menggantungkan karangan bunga di pintu rumah anda serta memasang dan menghias pohon natal biayanya minimal 1.500 poundsterling.

Saat ini pertarungan antara kaum elit di London untuk menunjukkan ornamen khas Natal paling spektakuler semakin meningkat, dengan memanggil perusahaan profesional untuk menghias kediaman mereka menjadi sebuah winter wonderland.

Bahkan sampai pada tingkat dimana mereka menginginkan display taman dilengkapi dengan arena seluncur es, rusa hidup, bahkan aktor yang disewa untuk menjadi Santa atau peri gula-gula.

Bekcy Handley, direktur sebuah perusahaan produksi acara bertema khusus Theme Traders, mengatakan memperkerjakan toko bunga untuk Natal telah terjadi selama bertahun-tahun.

"Tapi dalam beberapa tahun terakhir orang mulai memanggil perencana acara untuk tampil dengan tema dan membuat produksi nyata dengan pencahayaan profesional dan cherrypickers untuk menghias atap," ujarnya dikutip dari The Guardian pada Sabtu (9/12/2017).

Handley, yang perusahaannya telah memiliki lebih dari 50 orang yang bekerja dalam instalasi Natal sejak pertengahan November, mengatakan bahwa tuntutan klien elit semakin luas setiap tahun.

Mereka bahkan sudah memiliki gagasan untuk display tahun depan yang akan diperlihatkan pada Januari 2018 di Christmasworld, sebuah pameran perdagangan dekorasi internasional di Frankfurt, Jerman.

"Mereka ingin seluruh bagian depan rumah menyala, dan patut diingat rumah ini cukup besar," katanya.

Handley menuturkan para elit yang memiliki anak kecil menginginkan salju yang sesungguhnya pada tanggal 1 Desember dan mereka bisa mewujudkannya.

"Mereka juga menginginkan pengalaman yang mendalam. Mereka akan meminta kami untuk memberikan penyanyi carol, Santa, peri gula prem dan reindeers nyata," katanya.

"Orang-orang sedikit gila tentang Natal."

Dia mengatakan bahwa biaya "produksi Natal" dimulai pada beberapa ribu pound tapi dengan mudah bisa mencapai puluhan ribu.

"Tahun lalu kami melakukan satu biaya £ 80.000 - itu sangat tergantung pada apa yang orang inginkan," ujarnya.

Kontrak kerahasiaan melarang Handley untuk tidak mengatakan terlalu banyak tentang hiasan £ 80.000, tapi dia mengatakan bahwa pekerjaan itu melibatkan mendekorasi seluruh rumah, memasang gelanggang es di jalan masuk, dan kembali beberapa kali untuk mengubah rancangannya.

"Tergantung siapa yang mengunjungi mereka, kita mengubah segalanya," katanya.

Dia bahkan pernah mendatangkan atlit seluncur profesional dari Perancis, mendatangkan rusa, bahkan menyediakan seorang Santa.

"Hal ini membuat Natal dengan hanya mendekorasi pohon terlihat sangat membosankan," katanya.

Handley tidak akan menyebut nama kliennya karena tidak layak merusak hubungan bisnis mereka.

Dia mengatakan beberapa selebritis A-list tapi lebih sering dirinya melayani sejumlah elit di London.

Perusahaan ini diketahui telah terlibat dalam penghiasan rumah seharga 70 juta poundsterling milik Tamara Ecclestone, ahli waris Formula One, di Kensington, yang tahun ini telah dihiasi dengan tema Nutcracker, lengkap dengan tentara mainan dan giring seukuran manusia.

Handley mengatakan bahwa sebagian kecil kliennya berasal dari Inggris, dengan pertumbuhan permintaan yang datang dari klien Rusia dan Timur Tengah di kawasan Chelsea, Belgravia, Notting Hill dan kompleks perumahan pribadi seperti di St George's Hill di Surrey.

Wildabout, perusahaan toko bunga di London yang biasanya mengkhususkan diri pada tampilan etalase toko dan pernikahan, memasok pohon dan bunga untuk Tamara Ecclestone tahun ini.

Dia mengatakan hubungan bisnis dengan keluarga yang selalu tampil maksimal dengan dekorasi rumahnya telah menyebabkan peningkatan order pesanan dari kaum elit lainnya.

Leanne Hewitt, direktur eksekutif Wildabout, mengatakan perusahaannya tidak hanya memasok pohon dan bunga.

"Kami menyediakan segalanya mulai dari konsep hingga pemasangan, termasuk pengadaan alat peraga dari seluruh dunia," ujarnya.

Tema populer tahun ini, katanya, termasuk display gula-gula ala Amerika dan tentara mainan.

"Dekorasi seperti ini bisa berubah dari hanya urusan kecil menjadi produksi berskala besar yang membutuhkan waktu tiga hari untuk dipasang," katanya.

Tag : london
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top