Gelar Reuni 212, Menkopolhukam Wiranto Akan Temui Tokoh-Tokohnya

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto berencana untuk segera menemui tokoh Alumni 212 yang akan mengadakan reuni pada Sabtu (2/12/2017).
Rio Sandy Pradana | 29 November 2017 17:30 WIB
Menkopolhukam Wiranto berjalan, seusai rapat terbatas tentang rencana pembentukan Detasemen Khusus tindak pidana korupsi (Densus Tipikor) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10). - ANTARA/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto berencana untuk segera menemui tokoh Alumni 212 yang akan mengadakan reuni pada Sabtu (2/12/2017).

"Saya belum tahu tujuannya apa dan ingin bertemu dengan para tokoh yang menamakan dirinya alumnus 212," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (29/11/2017).

Reuni yang dijadwalkan pada 30 November—2 Desember 2017 tersebut akan dimulai dengan Kongres Alumni 212 di Asrama Haji Pondok Gede. Seusai kongres, akan diselenggarakan Maulid Agung dan reuni Alumni 212 di Lapangan Monas.

Wiranto berpendapat gerakan 212 dibentuk saat Pilkada DKI Jakarta akibat adanya penolakan beberapa pihak terhadap salah satu calon. Seiring dengan pilkada yang sudah rampung, seharusnya gerakan temporer tersebut juga selesai.

Dia mengatakan pada situasi menjelang pilkada di 171 daerah, lebih baik masyarakat saling menjaga keadaan yang kondusif. Momen tersebut membutuhkan kedamaian dan ketenangan agar masyarakat tidak terganggu saat akan memilih calon pemimpin terbaik.

"Kalau mengerahkan masyarakat lagi, kita menyayangkan karena akan mengganggu aktivitas. Saya kira tidak tepat ramai-ramai mengumpulkan massa dalam rangka reuni," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menkopolhukam, wiranto, AKSI 212

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top