Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sengketa Penumpang Berkebutuhan Khusus Vs Etihad Airways Diputus Siang Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memutuskan sengketa yang melibatkan Dwi Ariyani, calon penumpang Etihad Airways yang merasa diperlakukan diskriminatif oleh maskapai asal Uni Emirat Arab ini, Senin (20/11).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 20 November 2017  |  13:37 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memutuskan sengketa yang melibatkan Dwi Ariyani, calon penumpang Etihad Airways yang merasa diperlakukan diskriminatif oleh maskapai asal Uni Emirat Arab ini, Senin (20/11).

Perkara yang bermula dari perlakuan kru Etihad Airways yang menurunkan Dwi dengan alasan penumpang tidak mampu mengevakuasi diri, saat keadaan berbahaya terjadi.

Padahal, saat itu, Dwi yang berkebutuhan khusus, menggunakan penerbangan Jakarta – Abu Dhabi – Swiss Minggu (3/4/2016), untuk menghadiri Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam putusan yang akan digelar siang ini, kuasa hukum Dwi Ariyani, Heppy Sebayang berharap Majelis Hakim dapat memberikan keputusan yang baik dan bijaksana. Setidaknya, dalam tuntutannya, penggugat berharap Kementerian Perhubungan memberikan sanksi kepada Etihad Airways karena melakukan perbuatan diskriminatif terhadap penumpang. Selain itu, meminta Kemenhub melakukan evaluasi dan meninjay ulang perizinan dan aturan teknis penerbangan Etihad Airways dan lainnya.

"Bukan masalah kerugian materil saja, tetapi harapannya perlakuan diskriminatif tidak lagi terulang," tuturnya, sembari menantikan digelarnya sidang putusan perkara 846/dt.G/2016/PN. JKT.SEL ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

etihad airways
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top