Di Jepang, Pidato Ivanka Trump Sepi Penonton

Kunjungan Presiden Amerika Serikat dan keluarganya ke Asia mungkin baru berlangsung beberapa hari. Tapi kejutan sudah datang dari kunjungan pertama mereka di Jepang.
Ilman A. Sudarwan | 07 November 2017 10:13 WIB
Ivanka Trump - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Kunjungan Presiden Amerika Serikat dan keluarganya ke Asia mungkin baru berlangsung beberapa hari. Tapi kejutan sudah datang dari kunjungan pertama mereka di Jepang.

Bukan bom, atau sepatu melayang--seperti yang pernah dialami oleh Goerge W. Bush--yang menjadi kejutan buat mereka, melainkan kosongnya kursi penonton saat Ivanka Trump--anak perempuan dari Donald Trump--memberikan pidato mengenai kesetaraan gender di Jepang.

Kejadian ini terjadi tepatnya pada saat mengisi seminar yang diadakan pemerintah Jepang dengan tema "World Assembly for Women." Ivanka harus berlapang dada tatkala dia mendapati banyak lebih banyak kursi kosong ketimbang kursi yang terisi.

Uniknya, pihak penyelenggara mengatakan hal yang sedikit berbeda. Mereka mengatakn sebetulnya pidato Ivanka adalah salah satu pidato yang paling ditunggu-tunggu pada acara yang berlangsung pada 3 November 2017 itu.

Akan tetapi karena alasan keamanan, tak semua orang diperbolehkan masuk sebelum pintu ditutup, karena akan ada pula pidato dari Donald Trump dan PM Jepang, Shinzo Abe.

Pengakuan berbeda justru dilaporkan The Guardian. Mereka yang telah datang 10 menit sebelum acara dimulai melaporkan tak ada antrian yang dapat diartikan seperti apa yang dikatakan oleh panitia acara. Lewat sebuah foto yang diunggah di Twitter, mereka justru memperlihatkan bagiamana tidak diminatinya pidato Ivanka.

Kejadian memalukan ini bukan pertama kali terjadi. Awal tahun ini pada pertemuan W20 di Berlin dia disambut dengan sorakan penonton saat tampil bersama kanselir Jerman, Angela Merkel.

Sumber : Guardian

Tag : Donald Trump
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top