Pentingnya Pemahaman Civitas Akademika Tentang Perekonomian Nasional

Dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Pelindo IV bersama dua BUMN lainnya Danareksa dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), hadir di Kampus Uncen (Universitas Cendrawasih)
Mia Chitra Dinisari | 30 Oktober 2017 06:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Pelindo IV bersama dua BUMN lainnya Danareksa dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), hadir di Kampus Uncen (Universitas Cendrawasih)

Program ini bagian dari kegiatan “BUMN Hadir di Kampus”, serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia (28/10/2017).

Dirut Pelindo IV Doso Agung mengatakan BUMN hadir untuk kampus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional serta untuk meningkatkan link and match antara BUMN masyarakat dan perguruan tinggi.

Sebab, civitas akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengharapkan BUMN masuk kampus dapat menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki resource sumber daya profesional.

Dengan demikian nantinya mereka dapat meneruskan peran menjadi pemimpin pemimpin masa depan yang berintegritas, profesional dan berkompeten baik di pemerintahan maupun di BUMN.

Dia berharap mahasiswa agar bersemangat dan aktif bergiat, berinovasi dan berkreasi, memberikan ide-ide dan energi terbaik bagi bangsa dan negara dengan melibatkan diri di berbagai program yang dimotori oleh BUMN.

Doso sendiri menurut siaran persnya, dalam kegiatan itu membawakan makalah mengenai konektivitas telah mampu menurunkan harga-harga kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di timur Indonesia.

Dengan konektivitas yang dibangunnya katanya kini masyarakat Papua bisa ekspor langsung ke 54 negara yang menjadi bagian program tol laut ini telah mampu meningkatkan daya saing produktifitas hingga berhasil menurunkan biaya ekonomi di wilayah timur Indonesia..

Konektivitas kini dirasakan manfaatnya dan memperkuat ketahanan pangan dengan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, keterjangkauan dan kestabilan harga, serta kualitas beberapa komoditas utama, seperti beras, minyak goreng, dan gula di kawasan timur Indonesia.
Adapun

BUMN juga berupaya keras untuk mewujudkan keadilan ekonomi masyarakat Indonesia bagian Timur, khususnya masyarakat Papua. Upaya ini dihadirkan BUMN melalui Program BBM Satu Harga serta Semen dan Sembako Turun Harga.

Tag : bumn
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top