Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cek Nama Anda, Apakah Masuk dalam 10 Finalis Lomba Selfie #BanggaBerbatik?

Dewan juri telah memilih 10 karya swafoto dari kategori umum dan pejabat/pegawai Setkab untuk masuk dalam penjurian tahap kedua. Penjurian tahap awal dilakukan di ruang rapat Biro Umum, Lantai 1 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 12 Oktober 2017  |  20:20 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan swafoto bersama para praktisi di bidang kopi dalam acara
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan swafoto bersama para praktisi di bidang kopi dalam acara "Ngopi Sore Bersama Presiden" di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/10). - ANTARA/Rosa Panggabean

Kabar24.com, JAKARTA — Lomba Swafoto #BanggaBerbatik yang diselenggarakan Sekretariat Kabinet (Setkab) telah memasuki masa penjurian awal.

Dewan juri telah memilih 10 karya swafoto dari kategori umum dan pejabat/pegawai Setkab untuk masuk dalam penjurian tahap kedua. Penjurian tahap awal dilakukan di ruang rapat Biro Umum, Lantai 1 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Dewan juri yang berjumlah sembilan orang dari perwakilan Setkab telah memilih 10 finalis dari dua kategori untuk masuk dalam penjurian tahap berikutnya,” kata Thanon Aria Dewangga, Koordinator Lomba Swafoto Bangga Berbatik Setkab, seperti dilansir di laman setkab.go.id, Kamis (12/10/2017).

Penilaian tahap pertama ini dilakukan secara bertahap. Dari total 1.318 karya yang masuk dan memenuhi persyaratan diseleksi menjadi 100 besar.

Dewan juri kemudian memilih 50 karya terbaik dari dua kategori, yang kemudian disaring lagi menjadi 10 karya terbaik untuk kategori umum dan pejabat/pegawai Setkab.

Sebanyak 10 karya lomba swafoto pilihan Dewan Juri dapat dilihat melalui postingan di akun Instagram dan Twitter Sekretariat Kabinet pada 12 Oktober 2017 pukul 19.00-20.00 WIB. Postingan juga bisa dilihat di akun Facebook Sekretariat Kabinet di akun Setkab RI.

“Sebanyak 10 karya terbaik akan di-posting kembali di media sosial Setkab. Peserta dapat mempromosikan karya yang di-posting di kedua akun tersebut agar mendapat likes terbanyak,” ujar Thanon Aria Dewangga.

Lebih lanjut ditambahkan Thanon, bahwa finalis yang masuk 10 besar dipersilakan untuk mengajak rekan-rekannya untuk like postingan ulang (repost) karyanya di akun Instagram https://www.instagram.com/sekretariat.kabinet/  dan  twitter https://twitter.com/setkabgoid. Panitia akan menutup penghitungan likes pada 13 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB.

“Pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah likes terbanyak di akun instagram dan twitter hingga waktu tersebut. Satu pemenang untuk masing-masing kategori berhak mendapatkan hadiah motor dengan pajak ditanggung pemenang,” sambung Thanon.

Berikut adalah 10 karya yang masuk seleksi tahap pertama Lomba Swafoto #BanggaBerbatik:

Kategori Umum

Oey Mariati (Instagram @oeymariati; twitter @mariatiria1);

Adi Yanuar Putra (Instagram @addivo; twitter @adDivo);

Saya Senang (Instagram @sayasenang; twitter @JuliwaBwi);

Vivi Anita (Instagram @vivi_viluck; twitter @Vivianita9841);

Muhammad Lutfi Maulana (Instagram @ltfmln; twitter @ltfmln);

Amor (Instagram @amorkha; twitter @amorrbruce).

 

Kategori Pejabat/Pegawai Setkab:

Bestari Sastra Setia (Instagram @ainadany; twitter @ainadany);

Aprilia D. Ariyanti (Instagram @aprilariyanti; twitter @apriliasuwignyo);

Selvia Apriliana (Instagram @selviaapriliana; twitter @SelviaApriliana);

Andrian Fauzi (Instagram @adrian.fauzi; twitter @andriandun).

Pemenang akan diumumkan pada 14 Oktober 2017 melalui website www.setkab.go.id,  dan akun media sosial Sekretariat Kabinet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi batik fotografi sekretariat kabinet
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top