Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jatim 2018: Partai Pak SBY Mau Dukung Siapa?

Partai Demokrat masih mempertimbangkan secara matang tokoh yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Timur. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah di ajak Partai Golkar mengusung Khofifah Indar Parawansa.
/Antara
/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Demokrat masih mempertimbangkan secara matang tokoh yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Timur. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah di ajak Partai Golkar mengusung Khofifah Indar Parawansa.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih mempertimbangkan sejumlah nama yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Partai itu tetap membuka komunikasi dengan berbagai parpol.

“Komunikasi tersebut tidak hanya untuk Pilkada Jatim, tapi juga Pilkada Serentak 2018 dan sikap Demokrat mengapresiasi semua ajakan, termasuk Pilgub Jatim," kata Roy kepada wartawan, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, keputusan nama calon yang akan diusung, akan ditetapkan dalam sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Sebelumnya, Khofifah merayu agar Partai Demokrat ikut mengusung dirinya untuk Pilkada Jatim. Golkar juga cenderung mendukung Ketua Umum PP Muslimat Nahdatul Uilama (NU) tersebut sebagai bakal calon pemimpin Jawa Timur.

Golkar memiliki 11 kursi di DPRD Jatim, sedangkan Demokrat memiliki 13 kursi sehingga gabungan kedua partai cukup untuk mengsung calon karena syarat minimal suara hanya 20 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper