Sandiaga Uno Ramaikan Padang KulineRun 2017

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga S Uno ikut meramaikan event lomba lari Padang KulineRun 2017 sebagai peserta.
Heri Faisal | 25 September 2017 02:04 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, PADANG—Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga S Uno ikut meramaikan event lomba lari Padang KulineRun 2017 sebagai peserta.

Dia mengaku puas dan menikmati perhelatan unik dalam olahraga lari yang baru kali ini diikutinya.

“Saya sering ikut event lari di berbagai daerah dan negara, tetapi ini yang paling unik. Habis lari, disuguhi berbagai jenis makanan,” katanya, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, event semacam itu penting untuk menarik minat wisatawan, sekaligus melestarikan kekayaan kuliner nusantara.

Dia berharap event Padang KulineRun bisa dihelat setiap tahun dan menjadi agenda rutin, sekaligus pengembangan bersama pariwisata antara Sumatra Barat dengan pemerintah DKI Jakarta.

Adapun, sekitar 1.000 pelari ikut meramaikan Padang KulineRun 2017 yang digelar PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan PT Semen Padang, serta didukung sejumlah BUMN.

Direktur Utama PT HIN Iswandi Said mengatakan kegiatan itu merupakan upaya memajukan pariwisata daerah, dengan memadukan olahraga dan kekayaan kuliner.

“Kami coba padukan kegiatan olahraga lari dengan kekayaan kuliner Sumatra Barat dalam event Padang KulineRun. Jadi ini juga bagian dari promosi wisata,” katanya

Dia menyebutkan helatan yang melombakan kelas lari 2,5 km, 5 km, 10 km, dan family run itu juga diikuti sejumlah pelari internasional.

Sedangkan rute yang diambil yakni kawasan wisata utama Kota Padang, mulai dari Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, Kawasan Pondok, hingga Tugu Nol Kilometer Kota Padang.

Iswandi berharap, event semacam itu akan menjadi agenda tahunan di Kota Padang, sehingga ikut berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

 

Tag : padang, sandiaga uno
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top