Lebih 1.000 Pelari Ikuti Padang KulineRun 2017

Sekitar 1.000 pelari ikut meramaikan Padang KulineRun 2017 yang digelar sejumlah BUMN, guna mendorong peningkatan kegiatan pariwisata di Padang, Sumatra Barat.
Heri Faisal | 25 September 2017 01:42 WIB

Bisnis.com, PADANG—Sekitar 1.000 pelari ikut meramaikan Padang KulineRun 2017 yang digelar sejumlah BUMN, guna mendorong peningkatan kegiatan pariwisata di Padang, Sumatra Barat.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said mengatakan kegiatan itu merupakan upaya memajukan pariwisata daerah, dengan memadukan olahraga dan kekayaan kuliner.

“Kami coba padukan kegiatan olahraga lari dengan kekayaan kuliner Sumatra Barat dalam event Padang KulineRun. Jadi ini juga bagian dari promosi wisata,” katanya, Minggu (24/9/2017).

Iswandi mengatakan event KulineRun 2017 yang digelar oleh PT HIN bekerjasam dengan PT Semen Padang serta didukung sejumlah BUMN seperti PT Pegadaian, PT Bank Tabungan Negara, dan sejumlah BUMN lainnya merupakan kontribusi untuk memajukan pariwisata daerah.

Dia menyebutkan helatan yang melombakan kelas lari 2,5 km, 5 km, 10 km, dan family run itu juga diikuti sejumlah pelari internasional.

Adapun, rute yang diambil yakni kawasan wisata utama Kota Padang, mulai dari Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, Kawasan Pondok, hingga Tugu Nol Kilometer Kota Padang.

Uniknya, seusai lomba, peserta disuguhi berbagai sajian kuliner khas Minang, seperti sate, lontong padang, bubur kampiun, rendang, dan penganan lainnya.

Iswandi berharap, event semacam itu akan menjadi agenda tahunan di Kota Padang, sehingga ikut berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Adapun, manajemen HIN saat ini memiliki dan mengelola 14 hotel di sejumlah daerah di Tanah Air, termasuk di Padang, Medan, Parapat, Yogyakarta, Bali, dan daerah lainnya.

Dia mengungkapkan di setiap daerah yang memiliki hotel dengan pengelola PT HIN akan digelar event pariwisata dan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan daerah tersebut.

 

Tag : padang, lomba lari
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top