Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya Paloh Pilih Jhony G. Plate Jadi Sekjen Partai Nasdem

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menunjuk Jhony G. Plate sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) partai tersebut menggantikan Patrice Rio Capella yang kini jadi terpidana kasus korupsi.

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menunjuk Jhony G. Plate sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) partai tersebut menggantikan Patrice Rio Capella yang kini jadi terpidana kasus korupsi.

Akibat terjerat kasus korupsi, Patrice akhirnya mundur dan posisinya diisi Nining Indra Saleh sebagai pelaksana tugas (Plt). Sebelum terjun ke dunia politik, Nining pernah menjadi Sekjen DPR saat lembaga tinggi negara itu dipimpin Marzuki Alie.

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan bahwa dipilihnya Jhony G Plate sebagai Sekjen lantaran yang bersangkutan memiliki kapasitas yang mumpuni.

Menurutnya, penunjukan itu tidak terlepas dari persiapan partai tersebut untuk menghadapi Pilkada serentak pada 2018.

"Berhubung mau hadapi Pilkada 2018 nanti kan ada verifikasi faktual. Kan kita enggak bisa kalau verifikasi nanti pakai Plt. Jadi kita minta Pak Jhonny untuk jadi Sekjen. Partai juga melihat bahwa Jhonny Plate orangnya punya kapasitas, kapabilitas untuk isi jabatan itu," ujarnya, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, ada beberapa hal yang ditugaskan Surya Paloh pada sekjen barunya itu. Salah satunya adalah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kader partai di bawah secara intensif.

“Partai kita ini kan partai baru, jadi penguatan koordinasi dan komunikasi ke bawah kudu diperkuat. Kita kudu kembangkan penguatan ke bawah," ujarnya.

Menurutnya, penguatan koordinasi sampai ke akar rumput cukup penting dan harus dilakukan.

"Kalau partai lain kan sudah lama dan punya kelembagaan yang kuat. Nah, untuk itulah pentingnya penguatan komunikasi dan koordinasi ke bawah yang harus dilakukan secara intens," ujarnya.

Jhony saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Nasdem di DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper