Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke-72 RI, Pupuk Indonesia Bedah Rumah 48 Veteran

Sebanyak 48 orang veteran pejuang di DKI Jakarta dan Jawa Barat mendapat bantuan bedah atau renovasi rumah. Bantuan uang tunai Rp40 juta per rumah ini merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri, sekaligus memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia.
Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa


Kabar24.com, JAKARTA - Sebanyak 48 orang veteran pejuang di DKI Jakarta dan Jawa Barat mendapat bantuan bedah atau renovasi rumah.

Bantuan uang tunai Rp40 juta per rumah ini merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri, sekaligus memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia.

Renovasi rumah itu dilakukan bertahap sejak Juli hingga Desember 2017 dengan melibatkan tim dari Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi. Nota kesepahaman dengan institusi TNI tersebut sudah dilakukan pekan lalu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat, dan pimpinan BUMN lainnya, seusai upacara peringatan HUT ke-72 RI di halaman Kementerian BUMN, Kamis (17/8).

"Semula, Pupuk Indonesia hanya bertanggung jawab melakukan renovasi di wilayah DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangannya, Bedah Rumah Veteran ini selain di DKI Jakarta juga mencakup beberapa rumah di wilayah Jawa Barat,” kata Aas yang juga berperan sebagai inspektur upacara.

Tiga veteran yang menerima bantuan simbolis adalah Sukimin, Ardi Parlinrungi dan (alm) Sukijo, yang diwakili oleh istrinya Pariyem. Mereka tampak terharu atas bantuan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) ini.

Aas menjelaskan, pemilihan bantuan renovasi rumah ini tidak sembarangan, melainkan berdasarkan survei terhadap rumah-rumah veteran yang sebagian besar tidak layak huni.
“Jadi perbaikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan para veteran,” kata Aas.

Selain melakukan Bedah Rumah Veteran, ada beberapa rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 yakni program Siswa Mengenal Nusantara dan Jalan Sehat. Dua kegiatan terakhir telah melibatkan ribuan orang dan diapresiasi positif oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper