Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo berharap Sulawesi Barat dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang berada di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo berharap Sulawesi Barat dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang berada di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat membuka rapat terbatas soal evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional di Provinsi Sulawesi Barat di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat pada kuartal I/2017 mencapai 7,38%, sedangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun ini sebesar 5,01%

Presiden mengatakan dari data yang dimilikinya terlihat bahwa sektor pertanian menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat pada 2016 dan kuartal I/2017.

"Sebagai salah satu provinsi termuda, saya melihat bahwa Provinsi Sulawesi Barat memiliki potensi yang besar baik di sektor pertanian, kehutanan, dan pertambangan," katanya, Rabu (2/8/2017).

Kontribusi sektor pertanian meningkat menjadi 3,24%. Pergerakan di sektor pertanian ini ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat

"Momentum pertumbuhan ekonomi kuartal I ini harus dipertahankan sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja, mengurangi ketimpangan dan angka kemiskinan di Sulawesi Barat yang saat ini masih berada pada posisi sebesar 11,19%," ucap Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper