Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekayasa Lalu Lintas : Inilah Rute Kawasan Matraman-Salemba Jakarta

Polda Metro Jaya kembali mengingatkan para pengendara kendaraan agar memperhatikan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Matraman-Salemba Jakarta Pusat yang sudah diberlakukan hingga 25 Juli 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  09:53 WIB
Peta uji coba rekayasa lalu lintas kawasan Matraman-Salemba, Jakarta Pusat. - Istimewa
Peta uji coba rekayasa lalu lintas kawasan Matraman-Salemba, Jakarta Pusat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Polda Metro Jaya kembali mengingatkan para pengendara agar memperhatikan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Matraman-Salemba Jakarta Pusat yang sudah diberlakukan hingga 25 Juli 2017.

Melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, Kamis pagi ini (20/7/2017) pukul 08.30 WIB menyampaikan rekayasa lalu lintas yang berlaku pada 18-25 Juli 2017 itu dalam pesannya tentang “Rekayasa Lalin di TL Matraman selama pembangunan underpass Matraman.”

Adapun rincian dari uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Jl Salemba-Jl Diponegoro-Jl Matraman Raya-Jl Matraman Dalam, adalah sebagai berikut:

Pertama, dari arah Jl Pramuka yang akan menuju ke Jl Salemba dapat lurus ke Jl Proklamasi-pertigaan Megaria belok kanan-traffik lighat (TL) Carolus belok ke kiri.

Kedua, dari arah Jl Matraman Raya menuju Jl Salemba atau Jl Pramuka dialihkan belok ke arah Jl Kramat dan belok kiri arah ke Jl Pramuka.

Ketiga, dari Jl Salemba Raya menuju Jl Pramuka dapat melalui jalan alternatif yaitu Jl Salemba Tengah-pertigaan Mensos bisa lurus atau belok ke kanan atau melalui TL Carolos lurus-belok kiri di bawah flyover Matraman (rute lama).

Alternatif lainnya ialah dari RSCM (Jl P Diponegoro) arah Jl Pramuka-TL Carolus belok kanan lawan arus-naik flyover ke arah Jl Pramuka-turun dan menyatu kembali setelah SPBU/sebelum underpass Pramuka.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut maka TL Matraman sudah tidak berfungsi karena yang berjalan hanya dari utara ke selatan yakni dari Jatinegara dan ke barat atau traffic light Tambak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas underpass
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top