Inilah Para Tokoh yang Hadiri Open House di Rumah Zulkifli Hasan

Sejumlah tokoh menghadiri kegiatan "open house" yang digelar oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan di Jakarta, Minggu (25/6/2017).
Martin Sihombing | 26 Juni 2017 02:42 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -  Sejumlah tokoh menghadiri kegiatan "open house" yang digelar oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan di Jakarta, Minggu (25/6/2017).

"Open House" yang diwarnai dengan kegiatan halalbihalal dan silahturahim ini dilaksanakan di rumah dinas Ketua MPR, di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, dan telah dimulai sejak pukul 11.00 WIB.

Selain datang beberapa keluarga serta tetangga, sejak Minggu siang sejumlah pejabat negara juga terlihat menyambangi rumah dengan pagar hitam relatif tinggi tersebut.

Menteri Perdangangan Enggartiasto Lukita, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar merupakan anggota Kabinet Kerja yang mendatangi rumah dinas mantan Menteri Kehutanan RI itu.

Adapula, mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria yang juga tiba pada Minggu (25/6) sore.

Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, serta Ketua Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang  juga merupakan mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)  Jimly Asshiddiqie turut menghadiri silahturahim tatap muka tersebut.

Tidak hanya para pejabat dalam negeri, berbagai perwakilan negara-negara sahabat, di antaranya dari Norwegia, Sudan, Iran, Malaysia, dan Singapura juga menyapa Ketua MPR di kediamannya.

"Hari ini untuk silahturahmi karena besok pulang kampung ke Lampung, sudah banyak saudara yang menanti di sana," ujar dia.

Hidangan Idul Fitri Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyediakan berbagai macam hidangan dalam acara open house.

Lontong sayur, sate Padang, wafel, opor ayam dan masakan khas Jepang, Shusi juga disediakan dalam acara tersebut.

"Tapi di keluarga saya yang penting Lebaran ada minuman kolang-kaling. Ini tidak boleh ketinggalan," ujar dia sambil menunjuk minuman kolang-kaling putih yang dilengkapi dengan santan dan disajikan dingin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ketua mpr

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top