Penerimaan Zakat Kota Bandung Naik hampir 25%

Bisnis.com, BANDUNG -- Zakat fitrah yang terkumpul tahun ini di Kota Bandung meningkat Rp10 miliar atau 24,39% dari Rp41 miliar menjadi Rp51 miliar.
Agnes Savithri | 25 Juni 2017 13:01 WIB
Gedung Sate Bandung - Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Zakat fitrah yang terkumpul tahun ini di Kota Bandung meningkat Rp10 miliar atau 24,39% dari Rp41 miliar menjadi Rp51 miliar.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan peningkatan ini menjadi sebuah kabar baik karena dapat menandakan kesejahteraan di Kota Bandung meningkat.

"Berita baik adalah penerimaan zakat fitrah kalau dirupiahkan (tahun ini) meningkat Rp10 miliar. Tahun lalu hanya Rp41 miliar saat ini menjadi Rp51 miliar. Ini menandakan kesejahteraan naik sehingga pemberian zakatnya naik," ujarnya seusai open house, Minggu (25/6) di Pendopo Bandung.

Selain zakat yang meningkat, perbedaan yang terasa dari Lebaran tahun ini menurutnya jumlah orang yang menghadiri open house.

"Lebih banyak dari kuantitas yang datang, dari anak muda juga. berpengaruh dari pengumuman di media sosial," tambah Emil.

Tahun ini, untuk Kota Bandung, Emil menjelaskan terdapat 7.500 titik Salat Id. Emil sendiri melaksanakan Salat Id di kawasan Geloran Bandung Lautan Api, Gedebage.

"Walikota kan tradisinya berputar, setahun ada dua kali Salat Id, yakni Idul Fitri dan Idul Adha. Maka saya akan berkeliling di seluruh mata penjuru angin Kota Bandung," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
idul fitri

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top