Roti Cane Menu Open House Sekda Kalbar

Setiap acara silahturahmi atau open house Hari Raya selalu hadir menu hidangan ciri khas yang disajikan oleh tuan rumah termasuk pada Idulfitri 1438 Hijriah ini
Yanuarius Viodeogo | 25 Juni 2017 13:00 WIB
Sekda Provinsi Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie menerima kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Andika Perkasa dalam silahturahmi hari raya Idul Fitri 2017 ini, Minggu (25/6/2017). Jibi/Humas Pemprov. - .Bisnis/Yanuaris Videogo

Kabar24.com, PONTIANAK -- Setiap acara silahturahmi atau open house Hari Raya selalu hadir menu hidangan ciri khas yang disajikan oleh tuan rumah termasuk pada Idulfitri 1438 Hijriah ini.

Di open house Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat M. Zeet Hamdy Assovie ada dua menu di antara masakan lain untuk para tamu dan masyarakat yang ingin bersilahturahmi yakni sabu-sabu dan roti cane.

Beragam sayur-sayuran hijau di sabu-sabu itu direbus terlebih dulu seperti kangkung dan sawi. Terdapat juga kubis, kecambah, bawang bombay untuk pelengkap sayurnya.

Sementara untuk lauk, ada potongan daging sapi tipis, ikan dan potongan dadu ayam yang semuanya direbus di wadah dengan api kecil.

Para tamu kemudian bisa menambahkan sabu-sabu itu dengan mie kuning atau putih. Ada pelengkap irisan cabai, daun bawang, bawang putih cincang goreng dan mentah dan saos kecap asin.

Sembari menunggu giliran bersalaman dengan M. Zeet yang menyapa para tamu terdiri dari pejabat pemerintahan dan swasta, dan masyarakat umum, ada hidangan roti cane. Tamu bisa mengambil hidangan potongan daging sapi, kuah kari dan lembaran roti.

Suasana silahturahmi sambil menyantap hidangan makanan dan kue-kue khas hari raya menjadi meriah karena para tamu bisa sekaligus menyaksikan performa band di pelataran halaman rumah dinas Sekda Provinsi Kalbar yang disulap untuk menerima tamu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
open house

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top