MUDIK LEBARAN 2017: Gubernur Sumbar Klaim Arus Mudik di Daerahnya Lancar

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengklaim arus mudik di wilayah tersebut, baik angkutan darat maupun angkutan udara berjalan lancar.
Heri Faisal | 24 Juni 2017 01:31 WIB
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. - Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengklaim arus mudik di wilayah tersebut, baik angkutan darat maupun angkutan udara berjalan lancar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayinto mengatakan sampai H-3 Lebaran, kondisi lalu lintas yang menghubungkan Padang – Bukittinggi masih lancar.

Begitu juga dengan jalur mudik lainnya di kawasan Sumbar, terpantau lancar dan terlayani dengan baik. Termasuk untuk angkutan udara di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Berdasarkan pantauan kami, arus mudik ke beberapa daerah di Sumbar masih lancar. Hanya ada laporan yang masuk di BIM, adanya keberadaan taksi liar,” kata Irwan, Jumat (23/6/2017).

Dia menyebutkan untuk laporan mengenai adanya taksi liar di kawasan bandara itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk mengatasi.

“Agar tidak mengganggu kenyamanan pemudik, kami sudah koordinasi dengan Polda Sumbar. Secepatnya diatasi,” ujar Irwan.

Adapun, sampai H-3 Lebaran, jumlah pemudik di bandara tersebut sudah mencapai 55.345 orang atau meningkat 18% dari tahun sebelumnya yang hanya 53.340 orang.

Manajemen PT Angkasa Pura II yang mengelola BIM mengklaim terus meningkatkan pengamanan dan kenyamanan pemudik yang datang melalui bandara itu dengan melibatkan tenaga keamanan dari Kepolisian dan TNI.

Sebelumnya, untuk mengamankan jalur mudik, Polda Sumbar menurunkan 3.000 lebih personel yang ditempatkan di 50 titik posko pengamanan arus mudik dan balik Lebaran di seluruh Sumbar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumbar, mudik lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top