Pariwisata Sumbar Dikenalkan Kepada Pemudik di Bandara Minang

Pelaku wisata Sumatra Barat memberikan informasi wisata kepada pemudik yang turun melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Sumbar.
Heri Faisal | 23 Juni 2017 11:37 WIB
Pemudik mengambil bagasi saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatra Barat, Senin (19/6). - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG—Pelaku wisata Sumatra Barat memberikan informasi wisata kepada pemudik yang turun melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Sumbar.

Direktur Pusat Kajian Pariwisata Universitas Andalas (Unand) Sari Lenggogeni yang juga aktivis pengembangan pariwisata setempat mengatakan pemudik Lebaran tahun ini akan mendapatkan informasi pariwisata Sumbar.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sumbar dan Angkasa Pura II akan memberikan informasu kepada pemudik yang ingin berwisata selama pulang kampung,” katanya, Kamis (22/6/2017).

Dia mengatakan di lapangan, duta wisata Sumbar akan memberikan informasi objek wisata sejumlah kabupaten/kota kepada pemudik yang membutuhan informasi tersebut.

Menurutnya, pusat pelayanan informasi pariwisata sudah diadakan sejak tahun lalu. Namun, tahun ini lebih dimasifkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai pariwisata Sumbar.

Sari mengungkapkan pusat informasi itu dibuka mulai 21 Juni lalu hingga 29 Juni 2017, sesudah Lebaran.

“Jadi, setiap harinya akan bertugas duta wisata dari kabupaten/kota secara bergantian yang akan memberikan informasi terkait wisata Sumbar.

Adapun, informasi wisata yang diberikan meliputi objek wisata di Kota Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Solok Selatan, Solok, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar, dan daerah lainnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumbar, mudik lebaran

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top