Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Online ASDP Belum Bisa Dinikmati Rute Lembar-Padang Bai

Para penumpang Lembar - Padang Bai masih belum bisa menikmati layanan pembelian tiket online pada masa libur Lebaran ini. Pasalnya, fasilitas layanan tersebut baru bisa digunakan setelah lebaran mendatang.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 15 Juni 2017  |  15:26 WIB
Tiket Online ASDP Belum Bisa Dinikmati Rute Lembar-Padang Bai
Direktur PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat memberikan keterangan tentang penjualan tiiket secara online melalui website tiket.indonesiaferry.co.id, di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (9/6). - Antara/Budi Candra Setya

Kabar24.com, MATARAM -- Para penumpang Lembar - Padang Bai masih belum bisa menikmati layanan pembelian tiket online pada masa libur Lebaran ini. Pasalnya, fasilitas layanan tersebut baru bisa digunakan setelah lebaran mendatang.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar Anton Murdianto mengatakan saat ini Pelabuhan Lembar tengah mempersiapkan kelengkapan sarana untuk menunjang layanan tiket online tersebut.

"Belum bisa digunakan, itu kan perlu sistem dan teknologi. Sekarang sedang disiapkan. Saat ini yang sudah bisa online itu Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk," ujar Anton saat dihubungi Bisnis.com di Mataram, Selasa (15/6/2017).

Diperkirakan jumlah penumpang penyeberangan selama musim mudik Lebaran 2017 mencapai 4,95 juta orang penumpang yang tersebar di tujuh lintasan penyeberangan utama yang dipantau secara nasional.

Tujuh lintasan utama penyeberangan yang terpantau secara nasional yakni, Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Kayangan-Pototano, Panajam-Kariangau, Bajoe-Kolaka, dan Tanjung Kelian-Tanjung Api-api. Dari ketujuh lintasan tersebut, selama periode mudik Lebaran ini akan dioperasikan total 191 unit kapal roro dan 42 unit dermaga.

Secara nasional, jumlah penumpang tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan sebanyak 4% dibandingkan realisasi 2016 yang mencapai 4,78 juta orang penumpang.

Untuk roda dua diperkirakan naik 6,5% menjadi 443.666 unit sepeda motor dari realisasi 2016 sebanyak 416.954 unit. Sementara itu untuk untuk roda 4 atau lebih (termasuk truk) mencapai 660.407 unit atau naik 6,3% dibandingkan realisasi tahun 2016 sebanyak 628.002 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket online asdp
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top