Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Resort di Lombok Mulai Incar MICE

Industri teetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) di Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok, dalam 2 tahun terakhir meningkat cukup besar.
Pantai Senggigi di Lombok, Nusa Tenggara Barat/Istimewa
Pantai Senggigi di Lombok, Nusa Tenggara Barat/Istimewa

Kabar24.com, LOMBOK BARAT - Industri teetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) di Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok, dalam 2 tahun terakhir meningkat cukup besar.

Banyak event berskala nasional yang diadakan di Lombok sehingga memerlukan kapasitas MICE dan juga ketersediaan kamar hotel yang memadai.

Selain dalam rangka MICE, para peserta biasanya juga ingin menikmati keindahan alam pulau Lombok sehingga lokasi acara pun dipilih yang dekat dengan pantai seperti di Senggigi, Lombok Barat.

General Manager Aruna Senggigi Resort Firman Farid Latif mengatakan tidak banyak akomodasi yang menyediakan fasilitas resort sekaligus lokasi MICE yang memadai. Untuk itu, peluang untuk menggarap sektor ini masih terbuka cukup besar.

"Di Senggigi tidak banyak, dan kami cukup leading untuk MICE. Orang kan MICE ke lombok ingin di resort, kalau di kota ya buat apa ke Lombok," ujar Firman di Senggigi, Lombok Barat, Jumat (9/6/2017).

Aruna Senggigi telah melakukan rebranding selama setahun dari Graha Beach Senggigi Hotel menjadi Aruna Senggigi Resort and Convention yang dimanage Topotels.

Firman menyatakan untuk target hingga akhir tahun diperkirakan okupansi dan MICE bisa berjalan seiring pada kisaran 65%. Untuk itu, pihaknya telah melakukan penjajakan khususnya ke agen-agen perjalanan dalam dan luar negeri antara lain Korea Selatan, China, dan Polandia.

"Kita sudah kerja sama dengan travel agent dari Korea Selatan sehubungan dengan adanya direct flight Jin Air sekitar akhir Juli. Dengan Polandia sudah masuk series wisatawannya sebulan sekitar dua kali masing-masing sekitar 15 orang," ujar Firman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper